Ratu Dewa Kumpulkan Seribu Anak Yatim Piatu, Doa Bersama untuk Rakyat Palestina

Ratu Dewa Kumpulkan Seribu Anak Yatim Piatu, Doa Bersama untuk Rakyat Palestina

Pj Wali Kota Palembang Ratu Dewa memberikan bingkisan kepada anak yatim piatu, saat doa bersama di Hotel Novotel Palembang, Jumat, 3 November 2023.--dok : sumeks.co

PALEMBANG, SUMEKS.CO – PJ Wali Kota Palembang Ratu Dewa, prihatin atas konflik yang tak berkesudahan di Jalur Gaza, Palestina.

Sebagai bentuk kepedulian rasa kemanusiaan dan persaudaraan sesama muslim, Ratu Dewa mengumpulkan seribu anak yatim piatu dari panti asuhan di Kota Palembang melaksanakan doa bersama untuk rakyat Palestina, Jumat, 3 November 2023.

Doa yang digelar di Hotel Novotel Palembang itu juga merupakan rangkaian kegiatan fasilitasi pembinaan dan kepedulian terhadap generasi Palembang Emas Darusalam. 

Ratu Dewa menyampaikan, saat ini tidak ada lagi ketenangan di Bumi Palestina, yang ada hanyalah ketegangan. 

BACA JUGA:Ratu Dewa Tegaskan Pemkot Palembang Alokasikan Anggaran untuk Sukseskan Pemilu 2024

"Banyak korban dari kekejaman zionis, kita tak mampu memeluk erat mereka di sana tapi kita mampu mendoakan saudara-saudara kita disana," ujarnya.

Palestina merupakan bagian dari negeri syam dan termasuk ke dalam negara yang didoakan oleh Rasulullah, kemudian banyak nabi dan rasul yang terdahulu tinggal di tanah Palestina.

"Bagaimana mungkin ada muslim yang tak peduli dan tak cinta pada Palestina, dibalik keindahan Kota Palestina terkandung banyak kesedihan, konflik berlarut-larut yang tak kunjung habisnya menimbulkan penderitaan, perampasan tanah dan lain sebagainya,” kata Ratu Dewa.

Hingga kini ribuan rakyat Palestina sudah kehilangan kehidupan dan harapan. Bahkan Palestina mengumunkan tahun ajaran 2023/2024 sudah berakhir karena siswa telah habis oleh Israel

BACA JUGA:Bahas Isu Nasional Bersama Menteri, Ratu Dewa Ikuti Rapat Koordinasi PJ Kepala Daerah se Indonesia


Sebanyak 1.000 anak yatim piatu dari panti asuhan di Palembang berdoa untuk rakyat Palestina di Hotel Novotel Palembang, Jumat, 2 November 2023.--dok : sumeks.co

Ratu Dewa juga menjelaskan alasan lainya kenapa harus mendukung Palestina, sebab disana tempat berdirinya Masjidil Aqsa yang tak lain adalah kiblat pertama umat Islam. 

“Hari ini saya memenuhi nazar untuk mengundang 1.000 anak yatim piatu mendoakan saudara kita di Palestina, semoga Allah memberikan ketenangan pada rakyat Palestin, dimuliakan serta mereka yang disana dijadikan syuhada penghuni surga," tutupnya.

Selain doa bersama, dalam acara ini PJ Wali Kota Palembang Ratu Dewa beserta PJ Ketua TP PKK Palembang juga memberikan sejumlah bantuan kepada anak yatin piatu.(*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: