Ratu Dewa Tegaskan Pemkot Palembang Alokasikan Anggaran untuk Sukseskan Pemilu 2024

Ratu Dewa Tegaskan Pemkot Palembang Alokasikan Anggaran untuk Sukseskan Pemilu 2024

Ratu Dewa--dok : sumeks.co

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Pj Kepala Daerah seluruh Indonesia, diminta Presiden Jokowi dan beberapa Menteri dalam Kabinet Indonesia Maju untuk mengoptimalkan pelaksanaan Program Strategis Nasional (PSN). 

Terlebih memastikan kesuksesan Pemilu tahun 2024 sebagai prioritas dikarenakan akan segera berlangsung. 

Pj Wali Kota Palembang, H Ratu Dewa menjelaskan terdapat delapan arahan yang diberikan Presiden Joko Widodo. 

"Kemarin saya sudah terima arahan Presiden. Diantaranya mengatasi kemiskinan, mempercepat dan menyederhanakan perizinan, mengatasi masalah stunting, ketersediaan pangan, termasuk mendukung pelaksanaan Pemilu tahun 2024 yang sebentar lagi tiba," jelasnya. 

BACA JUGA:Bahas Isu Nasional Bersama Menteri, Ratu Dewa Ikuti Rapat Koordinasi PJ Kepala Daerah se Indonesia

Lanjut Ratu Dewa, Pemkot Palembang telah memberikan dukungan kepada KPU dan Bawaslu Palembang untuk persiapan Pemilu 2024

Selain itu, Pemkot Palembang juga telah mengalokasikan anggaran sesuai dengan Surat Edaran Kemendagri, yaitu 40 persen dari APBD saat memasuki tahapan Pemilu, dan 60 persen untuk tahun 2024 dalam rangka pelaksanaan Pemilu yang dimonitor oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Palembang.

"Untuk Pemilu kita semuanya sudah. Mengenai penganggaran 40-60 sudah Pemkot laksanakan. Kegiatannya sudah terus dilakukan dan dimonitor melalui Kesbangpol," tegasnya. 

Ratu Dewa berharap dengan dukungan yang diberikan oleh Pemkot Palembang. Pelaksanaan Pemilu di Kota Palembang dapat berjalan lancar tanpa masalah yang signifikan.

BACA JUGA:Implementasikan Isu Strategis Nasional,PJ Wako Ratu Dewa dapat Arahan Presiden Jokowi

"Semoga tidak terdapat masalah berat dalam menjalankan Pemilu 2024 ini. Saya harap semua pihak terlibat dalam kesuksesan Pemilu mendatang," tukasnya.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: