Ciptakan Pemilu Aman dan Tertib, Gelar Deklarasi Damai di Kecamatan Betung Banyuasin

Ciptakan Pemilu Aman dan Tertib, Gelar Deklarasi Damai di Kecamatan Betung Banyuasin

Unsur Kecamatan, TNI/Polri, PPK, Panwascam dan ketua pimpinan Partai Politik menggelar Deklarasi Damai, di halaman Kantor Camat Betung, Senin. Foto: Akda/sumeks.co --

BANYUASIN, SUMEKS.CO - Mewujudkan pemilihan umum (Pemilu) yang aman, tertib dan berintegritas di Kecamatan Betung, BANYUASIN, unsur Kecamatan, TNI/Polri, PPK, Panwascam dan ketua pimpinan Partai Politik menggelar Deklarasi Damai, di halaman Kantor Camat Betung, Senin (30/10). 

"Diharapkan seluruh peserta pemilu, agar bisa menjaga ketertiban di Banyuasin," kata Kapolres Banyuasin AKBP Ferly Rosa Putra melalui Kapolsek Betung AKP Gunawan Sahferi. 

Tentunya, Pemilu 2024 mendatang terlaksana dengan aman dan damai jauh dari isu sara dan hate speech (ujaran kebencian).

"Jangan sampai ada isu SARA dan ujaran kebencian, itu harus kita abaikan," terangnya.

BACA JUGA:Terbilang Kondusif, 18 Partai Politik Lakukan Deklarasi Pemilu Damai

Ia menambahkan berbagai point deklarasi yang dituangkan oleh setiap unsur terkait seperti berkomitmen menjaga persatuan dan kesatuan serta keutuhan NKRI dengan tidak melakukan politisasi SARA, mewujudkan pemilu sebagai sarana integritas bangsa dan menolak segala bentuk pelanggaran dengan alasan apapun.

Melaksanakan Pemilu yang langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil, saling menghargai dan menghormati hak serta perbedaan masing-masing peserta pemilu 2024.

"Tidak melakukan politik uang dan kampanye hitam, serta siap menang dan siap kalah pada pemilu 2024.Itu poin-poinnya," tukasnya. 

Sementara, Camat Betung Sobir mengatakan kalau pemerintah Kecamatan Betung mengajak semua elemen partai politik untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

BACA JUGA:Persiapan Pelaksanaan Pemilu 2024, Polsek Tanjung Lago Koordinasi dengan Anggota Panwascam

"Agar bisa terlaksananya pemilu yang aman, tertib dan berintegritas di wilayah Kecamatan Betung. Jaga kesatuan, jangan ada konflik," terangnya.

Diketahui, untuk kecamatan Betung, wilayah dapil 2 dengan DPT sebanyak 40.395 orang dengan rincian laki-Laki 20.380 orang, perempuan 20.015 orang, 158 TPS, PPS 12 orang, KPPS 1.106 dan linmas 316 orang.(qda)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: