Duel Berdarah di Lais Muba, 2 Nyawa Melayang Saat Pulang Kondangan, Dipicu Masalah Bibit Ikan

Duel Berdarah di Lais Muba, 2 Nyawa Melayang Saat Pulang Kondangan, Dipicu Masalah Bibit Ikan

Tersangka Muh saat mendapatkan perawatan dan saat ini sudah diamankan petugas kepolisian. Foto: dokumen/sumeks.co--

MUBA, SUMEKS.CO - Peristiwa berdarah terjadi di Dusun V, Desa Teluk Kijing 1, Kecamatan Lais, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Minggu 22 Oktober 2023 sekitar pukul 13.00 WIB. 

Samsul (48) dan Herman (50) keduanya warga Desa Teluk Kijing, tewas meregang nyawa di tangan Muh (43) warga yang sama saat mereka bertemu seusai acara hajatan.

Kapolres Muba AKBP Imam Syafii melalui Kasi Humas AKP Susianto didampingi Kapolsek Lais AKP Hendra Sutisna menuturkan peristiwa bermula saat kedua korban pulang kondangan melintas melewati rumah Zul, adik dari Muh. 

Karena memang sebelumnya baik korban maupun terduga pelaku telah ada permasalahan dan sama-sama keras akhirnya terjadi percekcokan dan berlanjut ke perkelahian yang sama-sama menggunakan senjata tajam berupa pisau oleh korban dan parang oleh terduga pelaku.

BACA JUGA:Pasal Hutang Nyawa Melayang, Pelaku Berhasil Diamankan Team Trabazz Polsek Gunung Megang

"Masalahnya dipicu sebelumnya antara korban dan pelaku ada perselisihan. Jadi bibit ikan korban mati karena terkena racun milik korban, mereka akhirnya berselisih karena pelaku meminta pertanggungjawaban, sempat didamaikan di kantor desa dua kali tapi tidak tercapai titik temu," ujar Susianto.

Masalah tersebutlah yang melatar belakangi kejadian tersebut, hingga saat mereka bertemu terjadilah duel berdarah tersebut.

Akibatnya fatal, korban Samsul meninggal dunia di tempat kejadian sedangkan korban Herman meninggal dunia setelah dibawa ke klinik terdekat, sementara terduga pelaku Muh menderita luka tusuk pada dada sebelah kiri.

"Pelaku sudah kita amankan satu setengah jam setelah kejadian saat saat berada di kebun karet di Desa Teluk Kijing," ungkapnya.

BACA JUGA:Hendak Panen Buah Sawit di Depan Rumah, 3 Remaja Kesetrum Listrik, 2 Nyawa Melayang

Kepolisian menduga ada pelaku lain yang terlibat, saat ini tengah dilakukan penyelidikan guna mengungkap keterlibatan pihak lain dalam tewasnya korban. "Ditunggu saja," pungkasnya.(kur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: