Dosen UBD Palembang Jadi Invited Speaker of International Symposium di INTI International University Malaysia

Dosen UBD Palembang Jadi Invited Speaker of International Symposium di INTI International University Malaysia

--

SUMEKS.CO - Dosen Universitas Bina Darma (UBD) Palembang, Assoc Prof Leon A Abdillah, diundang menjadi Invited Speaker of International Symposium on Knowledge and Technology di INTI International University Malaysia.

Head of Research Cluster of Knowledge & Technology FDSIT INTI IU, Assoc Prof Ts Dr Rajermani Thinakaran, mengungkapkan, International Symposium, berlangsung di INTI International Univesity, Nilai, Negeri Sembilan, Malaysia, Rabu, 18 Oktober 2023.

Dijelaskannya, Program International Symposium di INTI International University (INTI IU) bertujuan untuk mempromosikan kolaborasi, dan pertukaran antar akademisi. 

"Kegiatan ini bisa berkontribusi pada kemajuan penelitian dan pengembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi," ungkapnya.

BACA JUGA:MANTAP! Mahasiswa S2 UBD Palembang, Raih Predikat Best Presenter di International Conference

Dikatakan Assoc Prof Ts Dr Rajermani Thinakaran, International Symposium tak hanya dari Universitas Bina Darma Palembang. Tetapi, juga dari INTI International Malaysia, bahkan ada yang dari Irak.

"Ada juga mahasiwa dari Irak yang ikut serta," bebernya.

Ketua Program Studi Sistem Informasi, Nita Rosa Damayanti, PhD mengunkapkan, turut bangga karena salah satu dosen UBD Palembang menjadi invited speaker di Symposium di tingkat internasional.

"Hal ini akan berdampak positif untuk kemajuan Program Studi Sistem Informasi yang sudah Terakreditasi A dan siap untuk lanjut ke akreditasi international," tuturnya. 

BACA JUGA:KEREN! Difebya Tim Inovator Center UBD Palembang Kembangkan Inovasi Kuliner Kekinian dengan Packaging Praktis

Sementara itu, Dekan Fakultas Sains Teknologi UBD Palembang, Dr Tata Sutabri, turut mengapresiasi, karena Dosen di lingkungan FST berkiprah di level Internasional secara nyata.

"Ini menunjukkan capaian Fakultas FST di tingkat internasional," katanya.

Hal senada diungkapkan Prof Dr Sunda Ariana, MPd MM, Rektor UBD Palembang. Menurut Prof Sunda Ariana, adanya kegiatan ini akan meningkatkan level capaian dan kegiatan Universitas Bina Darma yang siap Go International.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: