MANTAP! Mahasiswa S2 UBD Palembang, Raih Predikat Best Presenter di International Conference

MANTAP! Mahasiswa S2 UBD Palembang, Raih Predikat Best Presenter di International Conference

lMahasiswa Ilmu Komunikasi S2 UBD Raih Predikat Best Presenter di International Conference.-Foto doksumeks.co-

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Universitas Bina darma (UBD), Palembang, terapkan mata kuliah international program disemua program studi Pascasarjana.

BACA JUGA:KEREN! Difebya Tim Inovator Center UBD Palembang Kembangkan Inovasi Kuliner Kekinian dengan Packaging Praktis

Mata kuliah international program bertujuan untuk menjadi sarana pembelajaran bagi mahasiswa dalam menempa kemampuan menulis, membuat artikel ilmiah.

Melakukan presentasi hasil penelitian dan pengalaman dalam semua simposium atau konferens di level internasional.

Pascasarjana universitas Bina Darma melalui prodi ilmu komunikasi S2 ini, berkesempatan menjadi co-host sebagai implementasi MOU yang sebelumnya telah ditanda tangani oleh UBD dan UAD.

Pada semester ganjil 2023-2024 ini 8 mahasiswa/i magister ilmu komunikasi (S2) mengikuti kegiatan  international Conference “Sylection” (Symposium of Literature, Culture, And Communication Science) yang diselenggarakan oleh universitas Ahmad Dahlan (UAD) yogyakarta.

Dari delapan mahasiswa yang berkesempatan mengikuti kegiatan ini, enam mahasiswa magister ilmu komunikasi hadir on-site di yogyakarta.

BACA JUGA:Mahasiswa UBD Palembang Raih Medali Youth Science Olympiade dan Kompetisi Sains Merdeka Indonesia 2023

Untuk onsite presentation dan dua mahasiswa mengikuti secara daring untuk melakukan virtual presentation.

Tema kegiatan Sylection ini yaitu “Literature, Language, and Communication Integrated to Technology to Face the Society 5.0”.

Hal ini sesuai dengan road map penelitian prodi ilmu komunikasi S2 yaitu digital communication, yang juga diterapkan oleh paper mahasiswa

Selain itu, dipresentasikan dikegiatan Sylection ini sehingga keselarasan international program dan road map penelitian program studi menjadi selaras.

Diketahui Kegiatan ini diikuti oleh berbagai negara seperti indonesia, Malaysia, Arab, China dan Singapore.

Dalam kesempatan ini empat mahasiswa berhasil mengukir prestasi atas nama Yolawati dan Julian Nikita Safrina mendapatkan predikat Best Presenter untuk on-site presentation

BACA JUGA:Permudah Alumni Dapat Pekerjaan, UBD Palembang Bersama 3 Universitas di Sumsel Gelar Carnaval UVCE 2023

Sedangkan, dua mahasiswa atas nama Rezki Fitria dan Wahyu Tri Ramadhan mendapatkan predikat Best Presenter untuk virtual presentation.

Ketua Program studi ilmu komunikasi S2 UBD mengatakan, keberhasilan mahasiswa ini merupakan pembuktian kompetensi mahasiswa di ranah internasional.

Tentu sesuai dengan visi misi universitas bina darma yaitu go international standard dan berbasis IT.

"Pascasarjana UBD kedepannya akan terus dikembangkan baik dari sisi kualitas program, kualitas paper, dan luaran dari mata kuliah ini serta berfokus pada kualitas dan daya saing mahasiswa diranah interasional," ungkapnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: