Mahasiswa UBD Palembang Raih Medali Youth Science Olympiade dan Kompetisi Sains Merdeka Indonesia 2023

Mahasiswa UBD Palembang Raih Medali Youth Science Olympiade dan Kompetisi Sains Merdeka Indonesia 2023

--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Bikin Bangga, Intan Pradini, Mahasiswa Universitas Bina Darma (UBD) Palembang, berhasil meraih Medali Pada Perlombaan Indonesia Youth Science Olympiade 2023 dan Kompetisi Sains Merdeka Indonesia 2023.

Intan Pradini prodi Administrasi Bisnis, Mahasiswa semester 3 Universitas Bina Darma (UBD) meraih Medali Perak, dalam perlombaan Indonesia Youth Science Olympiad 2023 dan Kompetisi Sains Merdeka Indonesia 2023.

Lomba ini digelar di Kota Semarang namun pelaksanaan secara Online melalui link yang diberikan oleh penyelenggara.

Indonesia Youth Science Olympiad dilaksanakan 11-13 Agustus 2023 dan pengumumannya tanggal 14 Agustus 2023 (Medali Perak).

BACA JUGA:Permudah Alumni Dapat Pekerjaan, UBD Palembang Bersama 3 Universitas di Sumsel Gelar Carnaval UVCE 2023

Sedangkan, Kompetisi Sains Merdeka Indonesia 28-30 Agustus 2023 dan pengumumannya tanggal 1 September 2023 (Medali Perak).

Intan mengatakan, dirinya merasa senang dapat memenangkan Kompetisi yang diikuti oleh seluruh Mahasiswa se-Indonesia. Terlebih, prestasi yang diraih bisa membanggakan nama kampus.

“Awalnya saya ingin menambah portopolio di linkedlin saja, tapi setelah saya memenangkan edali perak kedua kalinya, lalu saya teringat saat maba saya memiliki goals untuk bisa membanggakan nama kampus dan ada nama saya sebagai mahasiswa berprestasi ,”katanya.

Intan juga menyebutkan jika mendapatkan dua Sertifikat dan dua Piagam penghargaan sebagai Peraih Medali Perak.

BACA JUGA:Mantap! Program Studi Sastra Inggris Fakultas Sosial Humaniora UBD Palembang Dapat Akreditasi Baik Sekali

”Selama proses perlombaan yang dijalani, dirinya merasa sedikit gugup walaupun secara online dalam pengerjaannya, tapi tetap optimis pada hasil yang didapat,” tambahnya.

Menurutnya untuk menjadi mahasiswa  yang berprestasi  harus berani dan optimis dengan apa yang dikerjakan. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: