Permudah Alumni Dapat Pekerjaan, UBD Palembang Bersama 3 Universitas di Sumsel Gelar Carnaval UVCE 2023

Permudah Alumni Dapat Pekerjaan, UBD Palembang Bersama 3 Universitas di Sumsel Gelar Carnaval UVCE 2023

Ilustrasi--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Carnaval Universities Virtual Career Expo (UVCE) The Biggest Virtual Job Fair South Sumatera 2023 ke XIII kembali digelar.

Kegiatan yang diinisiasi oleh empat universitas di Sumatera Selatan yakni, Universitas Bina Darma (UBD) Palembang, Universitas Sriwijaya, Universitas Muhammadiyah Palembang dan Universitas MDP, diikuti beberapa perusahaan ternama.

Dintaranya, Epson, Kalbe, Mr. DIY, Telekomindo, ERHA dan masih banyak perusahaan-perusahaan ternama lainnya, yang juga memberikan peluang pekerjaan bagi calon alumni.

Dr Edi Surya Negara, MKom menjelaskan, pada kegiatan hari pertama akan dilaksanakan Human Resources Day dimana ada banyak perusahaan yang hadir secara virtual.

BACA JUGA:PJ Bupati Banyuasin Rutin Diskusi Usai Shalat Jumat, Ini yang Dibahas!

Tak hanya itu, Carnaval UVCE 2023 juga dilanjutkan dengan, Scholarship Days, dan Counseling Days.

Dalam kegiatan Carnaval UVCE 2023 ini, bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada calon alumni berkonsultasi dengan para psikolog, terkait dengan bekerja seperti apa dan hal-hal terkait.

Pada kegiatan Carnaval UVCE 2023 terdapat tiga jenis kegiatan yaitu Human Resources Day, Scholarship Days, dan Counseling Days. 

"Para calon alumni dapat mengakses laman https://seen.asia/events/ucsa2023," ungkap Dr Edi Surya Negara.

BACA JUGA:Tekan Angka Kekerasan Ibu dan Anak di Prabumulih, Buka Layanan PPA di Islamic Center

Dr Edi Surya Negara menuturkan, digelarnya kegiatan ini diharapkan agar alumni Universitas Bina Darma Palembang, dapat memanfaatkan peluang untuk mendapatkan pekerjaan.

“Saya harap calon alumni Universitas Bina Darma dapat memanfaatkan peluang untuk mendapatkan pekerjaan melalui kegiatan Carnaval UVCE 2023 ini, terlebih kegiatan ini gratis tanpa dipungut biaya apapun,” harap Dr Edi Surya Negara, M.Kom.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: