Mantap! Program Studi Sastra Inggris Fakultas Sosial Humaniora UBD Palembang Dapat Akreditasi Baik Sekali

Mantap! Program Studi Sastra Inggris Fakultas Sosial Humaniora UBD Palembang Dapat Akreditasi Baik Sekali

Program Studi Sastra Inggris Fakultas Sosial Humaniora (FSH) Universitas Bina Darma (UBD) Palembang, berhasil mendapatkan akreditasi 'Baik Sekali' melalui Instrumen Suplemen Konversi (ISK) BAN-PT dengan nilai 324.--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Program Studi Sastra Inggris Fakultas Sosial Humaniora (FSH) Universitas Bina Darma (UBD) Palembang, berhasil mendapatkan akreditasi 'Baik Sekali' melalui Instrumen Suplemen Konversi (ISK) BAN-PT dengan nilai 324.

Capaian luar biasa kembali ditorehkan UBD Palembang. Pasalnya, Program Studi Sastra Inggris Fakultas Sosial Humaniora (FSH) Universitas Bina Darma (UBD) Palembang, yang diketuai oleh Dr Fitria Aprilia, MPd berhasil meraih akreditasi Baik Sekali.

“Program Studi Sastra Inggris Universitas Bina Darma terakreditasi BAIK SEKALI melalui Instrumen Suplemen Konversi (ISK) BAN-PT dengan nilai 324,” jelas Dr. Edi Surya Negara, MKom Wakil Rektor Universitas Bina Darma bidang Riset, Inovasi, dan Teknologi.

Akreditasi Program Studi Sastra Inggris pada Program Sarjana UBD Palembang tersebut, berdasarkan Surat Keputusan Direktur Dewan Eksekutif Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi.

BACA JUGA: BMKG : Hujan Diharapkan Bisa Mengatasi ISPU Akibat Kabut Asap di Kota Palembang

Hal itu juga tercantum dalam Surat Keputusan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi NOMOR : 4181/SK/BAN PT/Ak.KP/S/X/2023 tentang Peringkat Akreditasi Program Studi Sastra Inggris pada Program Sarjana Universitas Bina Darma, Kota Palembang menjadi BAIK SEKALI dengan Nilai 324.

Instrumen Suplemen Konversi (ISK) merupakan Instrumen yang diusulkan oleh Dewan Eksekutif BAN-PT dan ditetapkan oleh Majelis Akreditasi BAN-PT, yang khusus digunakan untuk konversi peringkat dari sistem peringkat A, B, dan C ke sistem peringkat Unggul, Baik Sekali, dan Baik.

“Akreditasi BAIK SEKALI untuk Program Studi Sastra Inggris ini ditetapkan 17 Oktober 2023 dan berlaku hingga 15 Maret 2025 berdasarkan Sertifikat Akreditasi BAN-PT,” ujar Dr. Fitria Aprilia, M.Pd, Ketua Program Studi Sastra Inggris.

Dr. Edi Surya Negara, M.Kom mengatakan,  pencapaian ini dapat mendukung Universitas Bina Darma Unggul di tahun 2025.

BACA JUGA:Buntut Ustadz IW Dijemput Tim Densus 88, Muazni Himbau Masyarakat Berhati-hati Menerima Berbagai Macam Ajaran

“Selain itu, terdapat beberapa Program Studi lainnya di Universitas Bina Darma yang sedang proses Instrumen Suplemen Konversi (ISK) guna mendukung Universitas Bina Darma Unggul di tahun 2025,” tambah Dr. Edi Surya Negara, M.Kom. selaku Ketua Tim UBD Unggul.

Pencapaian ini tentu juga mendapat dukungan dari Dekan Fakultas Sosial Humaniora Universitas Bina Darma, Nuzsep Almigo, S.Psi., M.Si., Ph.D.

“Kami Warga FSH sangat senang dan berbangga atas pencaipan Prodi Sastra Inggris FSH yang diketuai Kaprodi Dr Fitria," ujarnya.

Dikatakannya, pencapaian ini tentunya tidak lepas dari kerja keras sahabat-sahabat di Prodi Sastra Inggris dan juga pihak Manajemen UBD Palembang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: