KEREN! Difebya Tim Inovator Center UBD Palembang Kembangkan Inovasi Kuliner Kekinian dengan Packaging Praktis

KEREN! Difebya Tim Inovator Center UBD Palembang Kembangkan Inovasi Kuliner Kekinian dengan Packaging Praktis

Universitas Bina Darma (UBD) Palembang, melalui Difebya Tim Inovator Center yang diketuai Dinni Febriyanti, mengembangkan Inovasi Kuliner kekinian dengan packaging yang praktis.--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Universitas Bina Darma (UBD) Palembang, melalui Difebya Tim Inovator Center yang diketuai Dinni Febriyanti, mengembangkan Inovasi Kuliner kekinian dengan packaging yang praktis. 

Manajer Inovasi dan Kekayaan Intelektual UBD Palembang, Rahmat Novrianda Dasmen, ST MKom mengungkapkan, Difebya berawal dari hasil Inovasi kemudian dikembangkan menjadi ide bisnis

Selain itu, diikuti juga Proses Inkubasi oleh Direktorat Inovasi dan Inkubator Bisnis (DIIB) UBD Palembang, hingga memperoleh NIB (Nomor Induk Berusaha).

"Dari hasil Inovasi kemudian dikembangkan menjadi ide bisnis serta mengikuti Proses Inkubasi oleh Direktorat Inovasi dan Inkubator Bisnis (DIIB) UBD Palembang," jelas Rahmat Novrianda Dasmen, ST MKom.

BACA JUGA:MANTAP! Cegah Banjir, Pj Bupati Apriyadi Bangun Tembok Penahan Sungai Tusan Tuan

Diketaui, Nomor Induk Berusaha (NIB) Difebya yang dipimpin oleh Dinni Febriyanti adalah 0404230053038.

Dalam hal ini diperoleh setelah melalui beberapa pemberkasan secara online dengan didampingi oleh Direktorat Inovasi dan Inkubator Bisnis (DIIB) Universitas Bina Darma Palembang.

“Difebya saat ini meluncurkan Kerupuk Ikan Kekinian dengan varian Bantet Original dan Bantet Pedas, serta telah dipasarkan melalui outlet secara offline dan online” jelas Dinni Febriyanti selaku CEO Difebya.

Difebya sudah dapat dijumpai pada outlet offline tepatnya di Kantin Lantai 1 dekat pintu masuk gedung Prof. Bochari Rachman 1 Universitas Bina Darma.

BACA JUGA:Pj Bupati Banyuasin Minta BPS Beri Data IPM yang Akurat

Selain itu, outlet online dapat kunjungi Instagram: @difebya, Facebook: Difebya, Tiktok: @difebya dan Whatsapp: https://wa.me/c/6283875921684.

“Saat ini, Difebya diarahkan untuk dapat mengevaluasi dari tahapan Perencanaan, Produksi, Pemasaran, Penjualan Produk hingga Pembuatan Laporan untuk bahan pengembangan bisnis Difebya” jelas Rahmat Novrianda Dasmen, ST selaku Manajer Inovasi dan Kekayaan Intelektual Universitas Bina Darma.

Difebya tetap didampingi dalam penyempurnaan kemasan dan label serta dibantu dalam proses pengurusan Hak Kekayaan Intelektual, baik dalam bentuk Hak Cipta maupun Hak Merek untuk bisnis Difebya.

“Selanjutnya, Tim Inovator Center lainnya yang telah menjadikan inovasinya sebagai ide bisnis juga akan didampingi dalam Proses Inkubasi hingga menjadi Inovasi yang komersial," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: