Keistimewaan Rumah Kayu, Tak Hanya Estetik Ternyata Bikin Hunian Terasa Tenang dan Bisa Redakan Stres Loh

Keistimewaan Rumah Kayu, Tak Hanya Estetik Ternyata Bikin Hunian Terasa Tenang dan Bisa Redakan Stres Loh

Beberapa referensi desain rumah terbuat dari kayu Bikin Hunian Terasa Tenang dan Bisa Redakan Stres.--

SUMEKS.CO - Setiap orang pastinya ingin memiliki sebuah hunian yang nyaman dan hangat bagi para penghuninya. Karena, hunian yang tepat akan membuat penghuninya merasa kerasan.

Untuk membuat sebuah rumah, tak melulu terbuat dari batu dan semen. Calon pemilik rumah, bisa mencoba membuat rumah berbahan kayu. Bahan rumah yang terbuat dari kayu ternyata memiliki beragam keistimewaan. 

Secara psikologis, rumah kayu atau interior bernuansa alam mampu memberikan rasa tenang, karena menambahkan suasana hangat dan nyaman ke dalam ruangan. Nuansa kayu juga ternyata dapat mengurai stres. 

Dikutip SUMEKS.CO dari berbagai sumber, ada beberapa referensi desain rumah terbuat dari kayu yang bisa dimanfaatkan para pemilik rumah. Berikut rangkumannya :

BACA JUGA:Ternyata Cukup Usir dengan Bumbu Dapur Ini, Rumah Dijamin Bebas Tikus

1. Rumah Kayu Unik dan Cantik Desain Minimalis

Memiliki rumah kayu tentu menjadi impian hampir banyak orang. Karena, dengan rumah kayu dapat memberi nuansa nyaman dan hangat.

Meski sederhana, rumah kayu ini terasa hangat dan menghidupkan imajinasi akan tempat tinggal putri salju dan 7 kurcaci di tengah hutan. 

Pondasinya dibuat lebih tinggi, sehingga bisa terbebas dari risiko banjir. Selain itu, area depan bisa dimanfaatkan sebagai teras kecil. 

BACA JUGA:7 Inspirasi Tangga Melayang Modern Terbaru 2023 yang Cocok Buat Rumah Minimalis, Nomor 5 Impian Banyak Orang

Teras kecil tersebut, bisa digunakan pemilik rumah ini untuk bersantai sore atau menyambut tamu yang berkunjung ke rumah. 

Tambahan tips, pilih warna kusen merah gelap atau terakota agar kesan hangat semakin terasa.

2. Rumah Kayu Unik dan Cantik Gaya Jepang Minimalis

Salah satu desain rumah yang menggunakan kayu, yakni, gaya Jepang minimalis. Gaya ini bisa membuat suasana rumah ala negeri sakura semakin kental. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: