Pj Gubernur Babel Apresiasi dan Buka Sosialisasi Pola Asuh Anak dan Remaja di LPKA Pangkalpinang*l

Pj  Gubernur Babel Apresiasi dan Buka Sosialisasi Pola Asuh Anak dan Remaja di LPKA Pangkalpinang*l

Pj. Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Suganda Pandapotan Pasaribu buka Sosialisasi Pola Asuh Anak dan Remaja Era Digital yang diberikan kepada 30 Anak Binaan Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Pangkalpinang, Senin (23/10).--

PANGKLALPINANG, SUMEKS.CO-  Pj. Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Suganda Pandapotan Pasaribu buka Sosialisasi Pola Asuh Anak dan Remaja Era Digital yang diberikan kepada 30 Anak Binaan Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Pangkalpinang, Senin.

BACA JUGA:Kanwil Ditjen Perbendaharaan Beri Penguatan kepada Jajaran Kemenkumham Babel

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Ketua Tim Penggerak PKK (Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga) Babel, Maya Suganda Pasaribu.

Pj. Gubernur Babel, Suganda Pandapotan Pasaribu mengapresiasi para petugas pemasyarakatan yang telah membina Anak Binaan dengan baik dan mengembangkan kompetensi serta produktivitasnya.

Dikatakan Suganda, PKK (Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga) merupakan mitra pemerintah, yang memiliki pengurus dari tingkat pusat sampai ke tingkat desa dan memiliki peran yang sangat besar.

BACA JUGA: Ratusan Pelajar Mengikuti Lomba Edukatif Kultural, Sekda Palembang : Diharapkan Digelar Setiap Tahun

Di dalam strukturnya terdapat pokja terkait Pola Asuh Anak dan Remaja di Era Digital (PAAREDI) yang memiliki program Keluarga Indonesia Sejahtera Harmonis (KISAH).

Keluarga Indonesia Anti Trafficking (KIAT), Keluarga Indonesia Lindungi Anak terhadap Kekerasan Seksual (KILAS), Keluarga Indonesia Sehat Anti Narkoba (KRISAN).

Pembinaan Kesadaran Bela Negara, dan Keluarga Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan (KISAK).

Pj. Gubernur Babel Suganda berharap, seluruh lapisan masyarakat dapat saling bekerja sama untuk memulihkan kembali Anak Binaan ke jalan yang benar.

Pasalnya, anak binaan ini merupakan aset negara dan harapan masa depan bagi negara tercinta. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: