Ratusan Pelajar Mengikuti Lomba Edukatif Kultural, Sekda Palembang : Diharapkan Digelar Setiap Tahun

  Ratusan Pelajar Mengikuti Lomba Edukatif Kultural, Sekda Palembang : Diharapkan Digelar Setiap Tahun

Ratusan pelajar mengikuti Lomba Edukatif Kultural di halaman Museum SMB II pada Rabu, 25 Oktober 2023.--dok : sumeks.co

PALEMBANG, SUMEKS.CO – Ratusan pelajar mengikuti Lomba Edukatif Kultural di halaman Museum SMB II pada Rabu, 25 Oktober 2023.

Lomba Edukatif Kultural yang dibuka Pj Sekretaris Daerah Kota Palembang H Gunawan itu terdiri dari kegiatan kostum karnaval, launching logo museum pameran temporer museum, dan cergam museum

Lomba Edukatif Kultural ini digelar dalam rangka Peringatan Hari Museum Indonesia dan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2023.

Gunawan mengatakan, melalui kegiatan tersebut dapat melakukan terobosan pengenalan budaya kepada anak-anak Kota Palembang

BACA JUGA: Ini Pesan Pj Wako Palembang Ratu Dewa Kepada Wisudawan Poltekkes Kemenkes Palembang

"Tadi diikuti 300 anak. Harapan kami kegiatan seperti ini bisa dilakukan setiap tahunnya. Ini sudah kelihatan keinginan anak-anak, tentunya untuk pelestarian budaya kita support," katanya kepada awak media. 

Gunawan menyebutkan renovasi Museum SMB II sudah mulai berjalan mulai dari taman, pagar, dan sebagainya. Dilakukan bertahap karena menyesuaikan anggaran. 

Sementara, Kepala Dinas Kebudayaan Kota Palembang Agus Rizal menjelaskan kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tema "Kolaborasi dan Sinergi Memajukan Budaya Lokal".

"Dengan melibatkan berbagai elemen masyarakat yang aktif berpartisipasi dengan berbagai tujuan, yakni meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap museum, menyediakan ruang untuk talenta-talenta seni dan budaya, menarik pengunjung baru, mendorong pengunjung untuk berkunjung kembali," jelasnya. 

BACA JUGA: Dinas Pendidikan Kota Palembang Sudah Ajukan BOSDA Tahun 2024

Agus menuturkan dalam rangka Memperingati Hari Museum Indonesia. Selain kegiatan tersebut Museum Sultan Mahmud Badaruddin II juga melaksanakan lomba secara daring/online yaitu lomba Vlog Museum, design fashion, menulis kreatif. 

Total peserta yang saat ini telah mendaftar sebanyak 35 orang dan pendaftaran lomba akan berakhir 9 November 2023. 

"Selain lomba tersebut diatas Museum Sultan Mahmud Badaruddin II juga Mengaadakan kelas wayang Palembang yang saat ini peminatnya sampai 102 orang," tuturnya. 

Kendati demikian, kegiatan-kegiatan di atas dilaksanakan di Museum Kota Palembang dan berhasil mendapat partisipasi aktif dari masyarakat, terutama generasi muda. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: