Ini Pesan Pj Wako Palembang Ratu Dewa Kepada Wisudawan Poltekkes Kemenkes Palembang

  Ini Pesan Pj Wako Palembang Ratu Dewa Kepada Wisudawan Poltekkes Kemenkes Palembang

Wisuda ke XXVII mahasiswa Program Diploma 3 Sarjana Terapan dan Pendidikan Profesi, Poltekkes Kemenkes Palembang, berlangsung di Hotel Aryaduta Palembang, pada Rabu 18 Oktober 2023-Naba-

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Pj Wali Kota Palembang Ratu Dewa, memberikan pesan kepada wisudawan Poltekkes Kemenkes Palembang. 

Wisuda ke XXVII mahasiswa Program Diploma 3 Sarjana Terapan dan Pendidikan Profesi, Poltekkes Kemenkes Palembang, berlangsung di Hotel Aryaduta Palembang, pada Rabu 18 Oktober 2023.

"Wisudawan dan wisudawati harus mampu mengoptimalkan kompetensi yang dimiliki," ujar Ratu Dewa, dihadapan peserta wisuda

Menurut Ratu Dewa, wisudawan harus adaptif ditengah era 4.0 transisi ke 5.0 dalam menghadapi perkembangan zaman. 

BACA JUGA:Mantap! Program Studi Sastra Inggris Fakultas Sosial Humaniora UBD Palembang Dapat Akreditasi Baik Sekali

"Dunia kerja berbeda dengan dunia perguruan tinggi, makanya harus mengoptimalkan seluruh potensi yang ada,” pesannnya. 

Ratu Dewa menuturkan, Sumber Daya Manusia (SDM) selalu berkembang memenuhi tuntutan zaman.

"Harus mmampu bersaing di tengah gempuran teknologi yang memerlukan perubahan zaman. Dunia ini mengalami perubahan luar biasa dan kita harus beradaptasi. Hanya mereka yang memiliki ilmu pengetahuan dan pendekatan SDM inovatif yang dapat mengikuti perubahan," tuturnya. 

Selain itu, ujar Ratu Dewa, doa dari orang tua juga memiliki peran penting dalam mencapai kesuksesan karier. 

BACA JUGA: Dinas Pendidikan Kota Palembang Sudah Ajukan BOSDA Tahun 2024

Pada kesempatan itu juga, Ratu Dewa menceritakan bahwa saat Dia menyelesaikan pendidikan strata 1 di UIN Raden Fatah pada tahun 1992, ibunya berdoa agar suatu hari nanti anaknya berdiri di podium untuk memberikan sambutan seperti yang disampaikan Sekda Palembang pada waktu itu. 

"Iwan (nama panggilan kecil Ratu Dewa), suatu hari kau akan berdiri di sana untuk memberikan kata sambutan. Semua ini dapat terwujud berkat doa ibu yang buta huruf, dan doa orang tua selalu dikabulkan," tukasnya.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: