Pemkot Palembang Gelar Kejuaraan Bulutangkis Palembang Darussalam Cup 2023, Diikuti 477 Peserta

Pemkot Palembang Gelar Kejuaraan Bulutangkis Palembang Darussalam Cup 2023, Diikuti 477 Peserta

Peserta kejuaraan bulutangkis Palembang Darussalam Cup 2023.--dok : sumeks.co

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) menggelar Kejuaraan Bulutangkis Palembang Darussalam Cup 2023.

Kejuaraan berlangsung di Its Time Badminton Hall, Sukarami Palembang pada Senin, 23 Oktober 2023 pagi. 

Pj Wali Kota Palembang juga Ketua PBSI Palembang, H Ratu Dewa membuka langsung Kejuaraan Bulutangkis Palembang Darussalam Cup 2023. 

“Melalui kejuaraan ini bertujuan menjaring bibit-bibit berprestasi untuk mengharumkan Kota Palembang,” kata Ratu Dewa, dalam arahannya.

BACA JUGA:Menyambut Hari Sumpah Pemuda, RRI Palembang Gelar FPN 2023 : Ajang Kreasi Pelajar

Menurut Ratu Dewa, kegiatan ini sangat positif guna mencari bibit-bibit baru bagi anak-anak usia dini remaja dan dewasa.

"Harapannya, saya ingin peserta mengharumkan nama baik Kota Palembang di tingkat provinsi hingga nasional. Bahkan tidak hanya di tingkat Nasional tetapi juga Internasional. Seperti Ahsan dan Debby yang lahir dari kota Palembang," tutupnya. 

Sementara, Kepala Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Dispora kota Palembang, Ediyus menjelaskan peserta terdiri dari anak usia dini hingga remaja putra-putri.

"Peserta yang mengikuti Kejuaraan telah mencapai 477 orang. Dari setiap pengiriman klub itu dibatasi 64 orang. Tapi kita tampung semua karena nanti akan kita sesuaikan," jelasnya. 

BACA JUGA:Gali Budaya Palembang Puteri Anak Pariwisata Sumsel, Stefanie Kunjungi Istana Adat Kesultanan Palembang

Lebih lanjut Ediyus mengatakan bahwa peserta yang mengikuti kejuaraan tersebut tidak hanya dari Kota Palembang.

Melainkan dari daerah Sumsel turut berpartisipasi seperti Lahat, Muratara, OKI, OKU, OI, Muaraenim, Pagaralam, dan sebagainya. 

"Ini karena acaranya open se-Sumsel, jadi tentunya dari daerah-daerah Kabupaten lain juga turut mengirimkan atlet-atletnya untuk mengikuti kejuaraan ini. Tentu tahun ini lebih antusias," tukasnya.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: