Catat! Selain Bawa Hoki Berikut 8 Manfaat Tanaman Hias Lidah Mertua Bagi Kesehatan

Catat! Selain Bawa Hoki Berikut 8 Manfaat Tanaman Hias Lidah Mertua Bagi Kesehatan

Tanaman hias lidah mertua ternyata memiliki manfaat untuk kesehatan tubuh.--

BACA JUGA:Abaikan Bau Pesing, Petai Ternyata Bisa Usir Berbagai Penyakit dalam Tubuh!

Pada bagian daunnya, apabila dibakar dipercaya bisa menyembuhkan sakit kepala dan demam, dan apabila daunnya direbus dipercaya sebagai obat diabetes.

Bagian dari daun Lidah Mertua ternyata juga bisa menyembuhkan berbagai penyakit kulit seperti eksim, sakit gigi, penawar racun, mencegah flu, mencegah peradangan hingga mengobati batu ginjal.

3. Sebagai Air Purifier dan Humidifer alami

Manfaat lainnya dari tanaman Lidah Mertua ini juga konon dipercaya sebagai penyerap polusi asap alami didalam rumah.

BACA JUGA:Bawang Hitam, Ternyata Mampu Bikin Penyakit Mematikan Mampus

Konon, tanaman Lidah Mertua dianggap mampu menyerap zat karbondioksida penyebab polisi asap atau udara kemudian diolah dan memproduksi oksigen.

Itulah mengapa salah satu alasan ruangan rumah dapat menjadi sejuk apabila tanaman Lidah Mertua ini diletakkan didalam rumah pada siang hari.

Akan tetapi, perlu diingat jika dibawa kedalam ruangan rumah pada malam hari maka Lidah Mertua sebab dapat memproduksi karbondioksida karena proses fotosintesis pada tanaman.

4. Menyerap polutan paling tinggi

BACA JUGA:Selain Bisa Dibuat Hidangan Lezat, Ternyata Jamur Tiram Miliki 5 Manfaat Luar Biasa Ini

Tanaman Lidah Mertua dianggap mampu menyerap polutan tertinggi hingga 107 jenis polutan yang berbahaya bagi kesehatan tubuh, terutama asap rokok.

Oleh sebab itulah sangat disarankan bagi pecandu rokok untuk memiliki tanaman ini dirumah yang sangat bermanfaat untuk menetralisi asap rokok didalam rumah.

5. Mengusir aroma tidak sedap dalam lemari es

Daun Lidah Mertua memiliki kandungan senyawa yang mampu menetralkan aroma dan bau tidak sedap pada ruangan, apalagi di dalam kulkas yang lembap.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: