Abaikan Bau Pesing, Petai Ternyata Bisa Usir Berbagai Penyakit dalam Tubuh!

Abaikan Bau Pesing, Petai Ternyata Bisa Usir Berbagai Penyakit dalam Tubuh!

Dr Zaidul Akbar dan petai yang dapat mengusir berbagai penyakit dalam tubuh.--dok : sumeks.co

SUMEKS.CO - Pecinta petai jangan pernah ragu untuk menkonsumsi buah yang bisa menimbulkan bau pesing ini. Ternyata buah satu ini berkhasiat menangkal berbagai penyakit dalam tubuh.

Paling mengejutkan, petai digadang-gadang bisa membuat seseorang berumur panjang serta terhindar dari berbagai penyakit mengerikan.

Semua orang pastu sudah tahu, bagaimana rasa dan bau yang khas dari petai. Tetapi mulai sekarang jangan memandang petai sebelah mata ya, karena manfaatnya tak main-main lho.

Dibalik baunya yang tidak sedap, petai bisa mencegah tubuh dari berbagai penyakit yang mematikan.

BACA JUGA:Ukuran Boleh Mungil, Ini 6 Manfaat Petai Cina untuk Kesehatan

Petai atau biasa disebut pete ini memang memiliki kandungan nutrisi baik. Diantaranya vitamin C, vitamin B2, fosfor dan lainnya.

Menurut dokter sekaligus pendakwah dr Zaidul Akbar, petai mengandung antioksidan yang penting untuk tubuh sekaligus berbagai nutrisi lain seperti protein, karbohidrat, vitamin dan fosfor. 

Kandungan yang terdapat pada petai itu memiliki khasiat dalam mengobati berbagai penyakit.

Diketahui bahwa petai dikenal sebagai lalapan atau sebagai campuran sayuran dan dimasak khusus, seperti sambal goreng pete, sambal pete ataupun pete bumbu rujak.

BACA JUGA:Benarkah Mengkonsumsi Magnesium Dapat Mencegah Insomnia? Ini Faktanya

Namun dr Zaidul Akbar menyarankan untuk mengkonsumsi pete ini secara langsung atau agar tidak hambar bisa dimakan dengan sambal.

“Pete bagus tapi jangan digoreng,lalu dicampur dengan sambel dapet rasanya asin, manis, pahit, kecut komplit semua, itulah rasa terbaik untuk badan kita,” kata dr Zaidul Akbar dikutip dari Youtube @sobatherbal.

Dr Zaidul Akbar juga mengatakan untuk mengkonsumsi petai atau makanan yang lainnya disarankan dalam jumlah batas wajar tujuannya agar mendapatkan hasil dan manfaat yang maksimal.

“Pete itu ada antioksidannya, ada penelitiannya tapi jangan satu tangkai,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: