Korea Utara Dukung Hamas Serang Israel, Kim Jong Un: Ini Tentang Kebebasan

Korea Utara Dukung Hamas Serang Israel, Kim Jong Un: Ini Tentang Kebebasan

Kim Jong Un mendukung pejuang Hamas yang tengah berjuang melawan Israel.--

SUMEKS.CO - Korea utara turut merespons serangan yang dilakukan Hamas, negara pimpinan Kim Jong Un itu digadang-gadang membantu Palestina.

Serangan dari kelompok Hamas ke Israel yang terjadi tiba-tiba pada 7 Oktober lalu mengejutkan banyak pihak karena seperti yang kita ketahui bahwa pihak Israel sangat mumpuni dalam bidang pertahanan dan intelijen.

Terlihat dari dukungannya, banyak yang menyebut Korea Utara (Korut) terlibat dalam membantu Hamas untuk menembus pertahanan Israel. 

Ada beberapa pihak yang mengkonfirmasi dan menyebut bahwa roket F-7 yang digunakan Hamas merupakan buatan Pyongyang yang tampaknya diproduksi di wilayah rivalnya yang dipimpin Kim Jong Un.

BACA JUGA:Konglomerat Ganteng Asal Dubai Tantang Israel Tunjukkan Dimana 40 Bayi Dihabisi Hamas: Zionis Selalu Berbohong

Kim Jong Un, pemimpin tertinggi republik demokrasi rakyat Korea Utara menyatakan dukungannya terhadap Hamas di Gaza serta rakyat Palestina dan mengecam Israel atas meningkatnya konflik atas kelompok militer Hamas.

"Palestina bukan hanya masalah bagi orang-orang Arab dan Muslim, tapi ini tentang kebebasan," kata Kim Jong Un dikutip dari berbagai sumber.

Sementara itu, Radio Free Asia, outlet media yang berbasis di Washington melaporkan dugaan penggunaan senjata Korut oleh pejuang Hamas.

Nah salah satu pesawat tempur tersebut terlihat memegang roket fragmentasi berdaya ledak tinggi F-7 yang diproduksi oleh Korea Utarq dimana Senjata itu telah diekspor ke Timur Tengah di masa lalu.

BACA JUGA:Kedubes Israel di Bahrain Dibakar, Netizen: Untung Aja di Indonesia Nggak Ada Kantor Dubesnya

Namun hingga kini belum jelas apakah Korut secara langsung memasok senjata tersebut ke Hamas atau memang diberikan melalui transaksi yang melibatkan negara lain.

Pecahnya konflik yang melibatkan Israel dan Hamas saat ini merenggut banyak korban seperti anak-anak yang juga ikut menjadi korban perang dimana saat ini data menunjukkan lebih dari ratusan anak di Gaza Palestina tewas karena serangan.

Tak hanya itu saja, menurut laporan YPSP menyebut bahwa hingga kini sudah jutaan nyawa orang di Gaza, Palestina terancam bahkan menjadi bencana kemanusiaan yang tengah melanda wilayah tersebut.

Melihat ketegangan sekaligus semakin gencarnya perang Israel dan Hamas menimbulkan banyak dukungan untuk Palestina yang mana terus menerus berdatangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: