Magister Pendidikan Fisika Unsri Selenggarakan Pelatihan Pembuatan Media Augmented Reality

Magister Pendidikan Fisika Unsri Selenggarakan Pelatihan Pembuatan Media Augmented Reality

Magister Pendidikan Fisika, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Sriwijaya (UNSRI) berkontribusi dengan melaksanakan pelatihan pada guru-guru IPA SMP, Kabupaten Ogan Ilir, Provinsi Sumatera Selatan.--

Pemberian materi disampaikan oleh salah satu dosen Dr. Leni Marlina, S.Pd., M.Si.dan Helen, S.Pd salah satu mahasiswa magister fisika FKIP Universitas Sriwijaya secara bergantian.

Materi yang diberikan kepada peserta dimulai dengan Pre tes yang bertujuan untuk mengetahui sejauhmana pemahaman para guru IPA tentang media Augmented Reality, dilanjutkan dengan penyampaian materi  pentingnya pembuatan media yang inovatif, dan langkah-langkah pembuatan media menggunakan aplikasi mobile bernama “Assemblr Edu”, Para peserta juga diberikan kesempatan untuk berdiskusi dan melakukan praktek pembuatan media Augmented Reality sesuai materi IPA yang diajarkan,  serta  diakhir kegiatan dilakukan post tes dan angket. Selama kegiatan pelatihan para guru IPA terlihat sangat antusias mengikuti kegiatan PKM.

Ketua MGMP, Yenita, M.Pd menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan dan berharap kegiatan ini dapat dilakukan secara bekelanjutan dimasa yang akan datang.(*)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: