Ikut Melebung Ikan Bersama Kades Se-Ogan Ilir, Bupati Ajak Lestarikan Tradisi Nenek Moyang

Ikut Melebung Ikan Bersama Kades Se-Ogan Ilir, Bupati Ajak Lestarikan Tradisi Nenek Moyang

Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar, bersama Forkopimda Kabupaten Ogan Ilir melebung bersama FKKD Kabupaten Ogan Ilir di Desa Sungai Rotan Kecamatan Rantau Panjang Kabupaten Ogan Ilir, Jumat, 13 Oktober 2023. Foto: dokumen/sumeks.co --

BACA JUGA:Midang hingga Lelang Lebak Lebung Resmi Jadi Kekayaan Intelektual Masyarakat OKI

Sementara itu, Ketua FKKD Kabupaten Ogan Ilir, Angga Arafat mengungkapkan, kegiatan melebung ikan bersama ini merupakan salah satu cara untuk mempererat tali silaturahmi antar Kades yang ada di Kabupaten Ogan Ilir. 

"Mungkin selama ini seluruh Kades di Kabupaten Ogan Ilir mempunyai kesibukan masing-masing, nah melalui kegiatan ini kita bisa berkumpul dan sharing mengenai permasalahan di desa kita masing-masing," paparnya. 

Terpisah, Kades Sungai Rotan, Santi mengatakan, bahwa melebung ikan ini memang sudah menjadi tradisi masyarakat Desa Sungai Rotan sejak zaman nenek moyang terdahulu. 

"Sudah tradisi masyarakat kami ketika musim kemarau, karena biasanya ikan pada mudik kalau musim kemarau seperti ini," terangnya. 

BACA JUGA:Pemkab OKI Lelang Lebak Lebung dan Sungai

Sebagai tuan rumah penyelenggaraan kegiatan melebung ikan bersama, Santi merasa sangat gembira lantaran unsur Forkopimda Kabupaten Ogan Ilir hadir langsung ke desa yang dipimpinnya tersebut.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: