Pemkot Palembang Antisipasi Banjir Pada Musim Hujan Mendatang, Ratu Dewa akan Lakukan Ini

 Pemkot Palembang Antisipasi Banjir Pada Musim Hujan Mendatang, Ratu Dewa akan Lakukan Ini

Ratu Dewa-Naba-

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang melalui Pj Wali Kota H Ratu Dewa berupaya mengantisipasi terjadinya banjir saat musim hujan mendatang. 

Setelah musim kemarau panjang di Kota Palembang akan beralih musim penghujan. Oleh karena itu, Ratu Dewa berupaya mengantisipasi adanya genangan air baru di 18 kecamatan. 

Ratu Dewa mengungkapkan kemungkinan saat musim penghujan dengan intensitas tinggi, biasanya banyak genangan air melanda Kota Palembang.

Terlebih musim hujan diperkirakan terjadi pada November mendatang. Hal itu bersamaan dengan pasang air Sungai Musi.

BACA JUGA:Pj Wako Palembang Ratu Dewa dan Istri Dikukuhkan Jadi Ayah/Bunda Genre

“Kita sudah menyiapkan segala kemungkinan dalam menghadapi musim hujan,” kata Ratu Dewa, di kantor Lurah 30 Ilir Kecamatan Ilir Barat (IB) 2 Palembang pada Kamis 12 Oktober 2023.

Upaya yang dilakukan, ungkap Ratu Dewa antara lain, baik melakukan sosialisasi tanggap banjir kepada warga hingga memetakan kawasan yang berpotensi genangan air.

“Dalam waktu dekat kita akan kumpulkan semua Camat untuk melakukan pemataan kawasan yang rawan banjir untuk kita antisipasi," ungkapnya. 

Ratu Dewa menuturkan, melalui dinas terkait PUPR Palembang untuk mencegah terjadinya banjir di musim hujan kali ini.

BACA JUGA:Pj Wako Palembang Ratu Dewa, Sebar 500 Paket Beras dan Minyak Murah, Warga: Alhamdulillah

Salah satunya melakukan pendalam kolam retensi yang ada.

"Pengerukan ini sebagai upaya mencegah banjir saat musim hujan nanti. Pegerukan sedimen lumpur dan sampah dengan alat berat akan dilakukan secara masif,” tuturnya. 

Kendati itu, Ratu Dewa menyebutkan diprediksi musim hujan tahun ini disertai angin kencang tentunya akan berpotensi pada pohon tua yang banyak tersebar dijalan jalan utama di kota ini.

BACA JUGA:PJ Walikota Palembang Ratu Dewa Dorong Ratusan Peserta Ikuti Magang Kerja Ke Jepang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: