Putra KH Zainuddin MZ Pukau Jemaah Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Desa Tanjung Sejaro Ogan Ilir

Putra KH Zainuddin MZ Pukau Jemaah Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Desa Tanjung Sejaro Ogan Ilir

Ustadz KH Muhammad Syauqi MZ saat memberikan tausiyah pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Al-Istiqomah Desa Tanjung Sejaro. Foto: Hetty/sumeks.co--

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - KH Muhammad Syauqi MZ, yang merupakan putra dari dai kondang Indonesia, almarhum KH Zainuddin MZ, menjadi pengisi acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Desa Tanjung Sejaro Kabupaten OGAN ILIR, Rabu, 11 Oktober 2023.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini digelar di Masjid Al-Istiqomah Desa Tanjung Sejaro, Kecamatan Indralaya, Kabupaten Ogan Ilir. 

Kegiatan ini diinisiasi oleh Pemerintah Desa Tanjung Sejaro, dibawah pimpinan Kades Tanjung Sejaro, Rika M Ali. 

Menurut Rika, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini merupakan yang pertama kalinya digelar, setelah dirinya secara resmi menjabat sebagai Kades Tanjung Sejaro sejak Desember 2022 lalu. 

BACA JUGA:Polda Sumsel Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, Pesan Ini yang Disampaikan

Pihaknya sengaja mendatangkan Ustadz KH Muhammad Syauqi MZ untuk memberikan tausiyahnya di hadapan masyarakat Desa Tanjung Sejaro. 

Dengan harapan, masyarakat bisa memperdalam pengetahuan mengenai sosok panutan umat Islam tersebut.

"Beliau merupakan salah satu dai terkenal di Indonesia, ya mudah-mudahan masyarakat kita bisa mendapatkan pengetahuan dari beliau," ungkap Rika. 

Ditambahkan Rika, melalui peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Desa Tanjung Sejaro ini, juga bisa meningkatkan silaturahmi antar warga. 

BACA JUGA:Tutup Gebyar Maulid Nabi SAW, Asisten I Setda Muba Bagikan Hadiah Buat Pemenang

"Karena, tentunya kita kan pastinya punya kesibukan masing-masing setiap hari. Dengan kegiatan ini, kita bisa berkumpul dan mempererat silaturahmi," ucapnya. 

Sementara itu, dalam tausiyahnya, KH Muhammad Syauqi MZ menjelaskan, bahwa hal-hal yang harus diikuti oleh umat Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari tentunya banyak sekali. 

Salah satu contohnya adalah mengedepankan akhlak dalam kehidupan bersosial. Karena tanpa akhlak, tentunya kehidupan bermasyarakat akan menjadi tidak baik. 

"Makmurkanlah masjid, lalu kita harus punya iman. Untuk itu mari bersedekah terhadap sesama," ajaknya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: