Polda Sumsel Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, Pesan Ini yang Disampaikan

Polda Sumsel Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, Pesan Ini yang Disampaikan

Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW yang digelar Polda Sumsel. Foto: dokumen/sumeks.co --

PALEMBANG, SUMEKS.COPolda Sumsel  menggelar Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H/2023 M di Masjid Assaadah Mapolda Sumsel.  

Kegaitan ini mengangkat tema dengan Meneladani Ahlak dan Kepemimpinan Nabi Besar Muhammad SAW Kita Wujudkan Polri Presisi Indonesia Maju.

Acara dibuka oleh Irwasda Sumsel Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya yang diikuti sejumlah PJU dan PNS Polda Sumsel.

Irwasda Sumsel mengajak seluruh jemaah untuk meneladani akhlak dan kepemimpinan Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan maupun pekerjaan sehari-hari.

BACA JUGA:Begini Suasana Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H di Arofatuna Palembang

“Sebagai anggota kita harus meneladani sifat-sifat Nabi Muhammad SAW sebelum menjadi teladan di masyarakat dimanapun kita berada dengan cara mengamalkan sunah-sunah nabi,” ucap mantan Kapolrestabes Bandung ini.

Sementara itu, Al Habib Syafiq Bin Syahab dalam tausiyahnya menjelaskan kisah lahirnya maulid atau kelahiran nabi sudah sering disampaikan sejak pendidikan dasar. 

Namun lebih dari mengetahui kisah kelahiran nabi, dia mengajak seluruh personel Polda Sumsel untuk menerapkan sifat dan akhlak Nabi dalam kehidupan sehari-hari. 

Salah satu sikap yang menunjukkan untuk mengingat kelahiran nabi Muhammad SAW yaitu dengan memperbanyak bersyukur dan mencintai dan mengamalkan ajaran Rasullullah tauladani sifat-sifatnya. 

BACA JUGA:Para Habib Palembang Safari Peringatan Maulid Nabi, Malam ini Habib Agil Baraqbah di Masjid Raya CGC

“Dahulu jaman Nabi sangat susah untuk menerapkan ajaran Islam karena ketakutan. Sekarang kita telah diberikan kemudahan untuk merasakan nikmat iman dan Islam harusnya lebih meningkatkan lagi ketaqwaan kita kepada Allah SWT," katanya.

"Dan tunjukkan jati diri selaku umat Muhammad Rosullulloh SAW dan Selaku Abdi Bhayangkara guna mewujudkan Polri Presisi & Indonesia Maju dalam meneladani Ahlak Rosullulloh dan meningkatkan kinerja dengan ikhlas dan cerdas,” tutupnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: