Hobi Berpetualang Pakai Motor? Suzuki V-Strom 800 Nih Solusinya

Hobi Berpetualang Pakai Motor? Suzuki V-Strom 800 Nih Solusinya

Motor Suzuki V-Strom 800.--dok : sumeks.co

SUMEKS.CO - Perjalanan dengan motor atau berpetualang memberikan kebebasan untuk menjelajahi tempat-tempat yang jauh dan beragam, menciptakan kenangan tak terlupakan, dan merasakan petualangan sejati di jalan raya.

Bagi siapa saja yang ingin mencari motor untuk berpetualang, Suzuki dapat menjadi salah satu refrensinya.

Dilansir dari jpnn.com, Suzuki telah mengumumkan motor petualangan menengah terbaru yang akan menjadi model tahun 2024, yaitu V-Strom 800.

Nah, Suzuki V-Strom 800 akan memiliki pelek alloy 19 inci di roda depan dengan ban berukuran 110/80-19.

BACA JUGA:Touring Jadi Lebih Nyaman dengan Suzuki V-Strom 250SX, Ini Spek Lengkapnya

Motor baru ini dikatakan lebih simpel dibandingkan V-Strom 800DE, dengan beberapa fitur offroad yang dikurangi.

Meskipun begitu, V-Strom 800 tetap menampilkan peningkatan, termasuk penggunaan rem depan radial empat piston, spakbor baru, dan windscreen yang lebih tinggi.

Dalam hal kinerja, Suzuki V-Strom 800 akan tetap mengusung mesin 776cc parallel twin yang menghasilkan tenaga sebesar 84 Hp pada 8.500 rpm dan torsi maksimal sebesar 78 Nm pada 6.800 rpm.

Desain bodinya yang aerodinamis memungkinkan motor ini untuk mencapai kecepatan maksimum hingga 192 km/jam.

BACA JUGA:Motor Canggih dengan Spek Gahar, Suzuki V-Strom 250SX DIbanderol Lebih Murah dari Kawasaki Versys-X 250

Meskipun belum ada informasi resmi mengenai harganya, diharapkan harga Suzuki V-Strom 800 akan berada di bawah Rp190 juta.

Rencananya, motor ini kemungkinan akan dirilis menjelang akhir tahun ini atau awal 2024, terutama untuk pasar Amerika Serikat.

Sementara, disebutkan juga Suzuki V-Strom 800 akan mengawali debutnya di pasar Eropa sebelum merambah ke Amerika Serikat.

Kemudian, sesuai dengan dokumen pengajuan model baru, motor petualangan menengah ini akan memasuki pasar Australia.

BACA JUGA:Suzuki V-STROM 250SX, Motor Khusus yang Diciptakan untuk Petualang

Dalam foto dokumen tersebut, Suzuki V-Strom 800 tampak menggunakan velg alloy dengan diameter 19" di roda depan, berbeda dari versi 21" pada V-Strom 800DE.

Desainnya juga menonjolkan spesifikasi yang lebih sederhana, menghilangkan beberapa fitur off-road yang ada pada model DE.

Secara spesifik, sepeda motor touring baru ini menggunakan fork berwarna perak, berbeda dengan yang berwarna emas pada versi DE. Perubahan ini, bersama dengan perubahan lainnya, mengakibatkan penurunan jarak wheelbase dari 157cm menjadi 151cm.

Perlu dicatat bahwa Suzuki V-Strom 800 baru ini dilengkapi dengan kaliper rem depan radial empat piston, berbeda dari desain axial-mount pada V-Strom 800DE.

BACA JUGA:Suzuki V-STROM 250SX, Motor Khusus yang Diciptakan untuk Petualang

Spakbor depan juga dirancang ulang untuk cocok dengan ban 110/80-19. Selain itu, adanya kaca depan touring membuat V-Strom 800 secara keseluruhan lebih tinggi 6cm, meskipun roda depannya lebih kecil.

Kendati spesifikasi diatas. Berikut SUMEKS.CO merangkum hal-hal yang perlu diperhatikan saat berpetualang menggunakan motor.

1. Rencanakan Perjalanan

Sebelum memulai petualangan, ada baiknya merencanakan rute perjalanan.

BACA JUGA:Spesifikasi Suzuki Lets 110 : Skutik Kawula Muda Harga Rp15 Jutaan, Mesinnya Irit Bahan Bakar

Tentukan tujuan, tentukan rute yang akan ditempuh, dan persiapkan peralatan yang diperlukan, seperti peta, GPS, dan peralatan berkendara yang aman. Pastikan juga motor dalam kondisi baik dengan servis terbaru.

2. Menjelajahi Keindahan Alam

Motor memungkinkan untuk menjelajahi keindahan alam dengan cara yang unik. Nikmati perjalanan melintasi pegunungan, hutan, dan pantai yang menakjubkan.

Rasakan angin sejuk dan kebebasan saat melewati jalan-jalan yang kurang padat.

BACA JUGA:Suzuki Bakal Luncurkan Motor Hidrogen, Simak Keuntungan dan Tantangannya!

3. Menyelami Kebudayaan Lokal

Petualangan dengan motor juga memungkinkan untuk merasakan budaya lokal dengan lebih dekat.

Singgahlah di desa-desa kecil, nikmati makanan lokal, dan berinteraksi dengan penduduk setempat. Ini adalah cara yang luar biasa untuk memahami keanekaragaman dunia.

4. Tantangan dan Kejutan

BACA JUGA:Mengejutkan, Suzuki Rilis Motor Berbahan Bakar Hidrogen? Ini Bocorannya

Petualangan dengan motor tidak selalu mulus. mungkin menghadapi tantangan seperti cuaca buruk, jalan yang berat, atau masalah mekanis.

Namun, itulah yang membuat petualangan ini menjadi lebih menarik. Hadapi tantangan dengan kepala dingin dan kreativitas.

5. Keamanan adalah Prioritas

Selalu utamakan keselamatan saat berpetualang dengan motor. Gunakan perlengkapan pelindung seperti helm, jaket, sarung tangan, dan sepatu yang sesuai.

BACA JUGA:Suzuki Luncurkan Motor Matic Vespa dengan Harga Murah, Dilengkapi Fitur Canggih Terhubung dengan Smartphone

Selalu patuhi peraturan lalu lintas dan hindari mengemudi di bawah pengaruh alkohol atau obat-obatan.

6. Rekam Kenangan

Agar dapat mengenang petualangan bawa kamera atau ponsel cerdas untuk mengabadikan momen-momen berharga. Bagikan pengalaman dengan teman dan keluarga melalui foto dan cerita perjalanan.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: