Mau Tau Makna Logo HUT Ke-78 Kabupten OKI, Berikut Penjelasannya!

Mau Tau Makna Logo HUT Ke-78 Kabupten OKI, Berikut Penjelasannya!

--

OKI, SUMEKS.CO - Pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) tahun ini, Pemkab OKI meluncurkan logo dan tema khusus.

Berdasarkan situs resmi dan akun media sosial Diskominfo OKI, tema yang diangkat tahun ini adalah "Melaju, Tumbuh dan Berkelanjutan".

Tema ini dianggap sebagai amplifikasi yang mempresentasikan usia Kabupaten Ogan Komering Ilir ke-78.

Tema pada HUT ke-78 Kabupaten OKI melambangkan inovasi, semangat, harapan dan keberlanjutan pembangunan.

BACA JUGA:3 Jam Lebih Yoan Sandra Menjalani Pemeriksaan di Ruang Penyidik Siber Polda Sumsel

Disebutkan juga bahwa tema ini bermakna akan kesiapan Ogan Komering Ilir untuk mengoptimalisasi seluruh sumber daya untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat, serta pemantik kemajuan. 

Selain itu juga untuk logo memiliki arti dan makna. Antara lain Angka 7 dan 8 yang saling terpaut menandakan kolaborasi antara pemerintah, swasta dan masyarakatnya dalam melanjutkan derap pembangunan. 

Termasuk logo ini memiliki beberapa elemen antara lain, air sebagai sumber kehidupan dan menandakan topografi Ogan Komering Ilir yang berupa sungai dan perairan.

Selanjutnya lingkaran menandakan Solidaritas, kekompakan pemerintah, swasta, stakeholder dan seluruh masyrakat dalam melanjutkan pembangunan. 

BACA JUGA:Dijadikan Tersangka, Oknum Guru Penyuka Sesama Jenis di Lubuklinggau Bantah Pengakuan Korban

Kemudian, daun melambangkan kesuburan dan kemakmuran serta struktur ekonomi utama masyarakat Kabupaten OKI, yaitu dari sektor pertanian dan perkebunan.

Lalu angka tujuh dengan ornament rangka bangunan melambangkan pembangunan infrastruktur yang terus dikebut.

Sementara angka delapan yang terbuka menandakan upaya pemerintah mendengar setiap aspirasi warganya.

Rangkaian HUT ke-78 Kabupaten OKI tahun ini akan diisi berbagai acara, di antaranya Tabligh Akbar dengan mendatangkan KH Fikri Haikal, MZ yang merupakan putra dari dai kondang Almarhum KH. Zainudin, MZ. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: