Buruan Daftar, Pendaftaran PPPK Guru Formasi Kebutuhan Khusus di Kabupaten OKI Tutup 3 Oktober

Buruan Daftar, Pendaftaran PPPK Guru Formasi Kebutuhan Khusus di Kabupaten OKI Tutup 3 Oktober

Peserta tes PPPK tahun lalu di Kabupaten OKI. --

BACA JUGA:Yogurt Dan Yakult Haram Dikonsumsi, Kyai Marzuqi Sebut Mengandung Pewarna Merah Karmin, Warganet Bingung

Kemungkinkan sejumlah pelamar masih menyiapkan berkas persyaratan yang dibutuhkan dan termasuk menentukan lokasi mana yang dipilih. 

"Kemungkinan para pelamar belum daftar karena masih siapkan berkas persyaratan. Apabila sudah lengkap baru daftar," katanya. 

Lanjutnya, pihaknya memprediksi minggu ini dan minggu depan hingga akhir penutupan baru ramai yang mendaftar. Lalu untuk masing-masing formasi rata-rata banyak pelamar nya. 

Ditegaskannya, sebaiknya bagi para pelamar yang ingin mengikuti tes seleksi PPPK ini agar mendaftar lebih cepat. Karena lebih cepat lebih baik. 

BACA JUGA:Siap-siap! Sepanjang Oktober 2023 Akan Ada 3 Fenomena Alam Terjadi, Satu Diantaranya Bikin Manusia Ketakutan

"Kalau melamar atau mendaftar lebih cepat dan diawal, ini untuk mengantisipasi gangguan jaringan karena padatnya pendaftar PPPK,” terangnya. 

Sambungnya, untuk pendaftaran sendiri 24 jam secara online. Diperkirakan pada waktu menjelang tutup masa pendaftaran biasanya baru banyak yang mendaftar. 

"Mengenai kendala sejauh ini yang saya tahu dari daftar dan berdasarkan pengalaman sebelumnya tidak ada kendala berarti saat pendaftaran," katanya. 

Biasanya para pelamar ini mendaftar di akhir waktu dan menumpuk disana jadi bisa saja terkendala jaringan.

BACA JUGA:Cicit Polisi Jujur Dapat Tiket Akpol dari Kapolri, Siapa Dia?

Sambungnya, pihaknya menghimbau kepada para pelamar agar apabila sudah siap dan lengkap maka segera mendaftar tidak perlu menunggu akhir waktu pendaftaran. 

Apabila sudah finish maka data akan tersimpan dan tidak bisa diubah lagi, sebab 1 NIK hanya bisa sekali mendaftar.

Diungkapkan, adapun jumlah formasi pegawai PPPK di Kabupaten OKI yang dibuka untuk tahun ini sebanyak 1.035 formasi. Sebanyak formasi tersebut terdiri dari formasi guru, tenaga kesehatan dan tenaga teknis.

"Rincian formasi yang dibuka yaitu sebanyak 717 formasi guru. Sebanyak 159 formasi untuk tenaga kesehatan dan juga 159 formasi untuk tenaga teknis," jelasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: