Terkendala Lahan, Drainase Jalan Lingkar Prabumulih Sedikit Menyempit, 3 Kali Terkena Pipa Gas Kota

Terkendala Lahan, Drainase Jalan Lingkar Prabumulih Sedikit Menyempit, 3 Kali Terkena Pipa Gas Kota

Pembangunan Jalan Lingkar Timur kota Prabumulih sedikit menemui kendala. Foto: Dian/sumeks.co --

PRABUMULIH, SUMEKS.CO - Pembangunan Jalan Lingkar Timur kota PRABUMULIH terus berlanjut. Hanya saja, dalam pelaksanaannya sedikit menemui kendala lantaran sebagian lahan warga terkena saat pembuatan drainase

Tak hanya itu, dalam pengerukan drainase pun sudah tiga kali terkena pipa gas kota Prabumulih. Hal itu diungkap Surya Perdana, PPK Proyek Jalan Lingkar Timur Prabumulih.

Surya mengungkapkan terdapat sedikit kendala untuk pengerjaan yang menyebabkan kita tidak bisa full pelaksaan sesuai desain pelebaran badan jalan dan saluran drainase. 

"Ada sedikit kendala, ada beberapa titik ketemu pipa gas Petro Prabu dan masalah lahan, sehingga badan jalan tidak bisa lebar," ucapnya. 

BACA JUGA:Waw, Kualitas Jalan Lingkar Timur Kota Prabumulih Setara Jalan Tol, Kok Bisa?

Disisi lain, ada juga pengerjaan drainase sepanjang 2 Km dan Box cover sebanyak 5 titik. 

"Tiga sudah dikerjakan dan dua box cover belum," sebutnya.

Dalam kesempatan itu pula, Surya mengaku progres pengerjaan proyek Jalan Lingkar Timur Kota Prabumulih sudah mencapai 19 persen. 

"Kita di posisi sekarang total 19 persen, untuk pengerjaan berlangsung masih simultan lantai kerja, jadi cuaca panas cuaca bagus kita mengejerjakan tanahnya," sambungnya.

BACA JUGA:Satu Bulan Target 1,2 Kilometer, Progres Jalan Lingkar Prabumulih Capai 15,2 Persen

Lebih lanjut, pria bertubuh tinggi itu menuturkan, proyek jalan lingkar timur Prabumulih sepanjang 17 Km ini merupakan proyek multi years 3 tahun anggaran dari tahun 2022-2024. 

"Untuk tahun ini memang anggaran tahun ini agak sedikit yakni Rp46 miliar dan pengecoran jalan cor beton yang dibawahnya ada lantai kerja terus berlanjut," ungkapnya.

Terpisah, dinilai menjadi kendala dan dapat menghambat pekerjaan pada proyek reservasi jalan ruas Lingkar Timur Prabumulih, pihak pelaksana kontraktor PT Saneca Indonesia bakal melayangkan surat ke pihak pengelola jaringan gas kota rumah tangga, PT AWS.

Langkah itu diungkapkan Projek Manager PT Saneca Indonesia, Toyib. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: