NAH LOH! Video Uji Coba Merk Le Mineral Dan Aqua Tidak Layak Ternyata Hoaks, Budi Santoso: Maafkan Saya

NAH LOH! Video Uji Coba Merk Le Mineral Dan Aqua Tidak Layak Ternyata Hoaks, Budi Santoso: Maafkan Saya

--

BACA JUGA:Ternyata Pemuda Tulung Selapan OKI Ini Baru Dapat 1 Korban Setelah 2 Tahun Belajar di Komunitas ‘Bandit Siber’

Uji coba terhadap dua merk air mineral dilakukan pria yang belum diketahui namanya tersebut, yang mengatakan sangat berbahaya untuk dikonsumsi.

Pasalnya, si pria didalam unggahan video salah satunya dari akun @m_edia57 menerangkan bahwa dua produk air mineral tersebut mengandung zat besi yang sangat tinggi, sehingga tidak layak dikonsumsi.

Sang pria tersebut mempraktekan cara uji cobanya dengan alat bertegangan listrik yang kemudian dicelupkan kedalam 3 gelas berisi air dari mulai air merek avidis hingga dua merk tersebut.

Dalam video yang diunggah pada 24 Juli 2023, pria tersebut menyebutkan kadar besi yang terdapat dalam air mineral bermerk Le Minerale kandungan besinya hingga mencapai 1400.

BACA JUGA:Aksi Penipuan File APK Undangan Tilang Bobol Rekening Kamu Gampang Dicegah, Simak! Ini Tips dari ‘Ogitu Doang’

"Le Minerale memiliki kandungan besinya hingga mencapai 1400 kan," ucap pria tersebut sembari mencolokkan listrik kedalam gelas berisi air merk Le Minerale.

Lalu, seketika ketika listrik dicelupkan kedalam air lampu bohlam pun menyala dengan terang.

Cara yang sama juga diterapkan kepada gelas berisi air selanjutnya dengan merk Aqua, bohlam lampu tetap sama namun nyalanya sedikit redup dibanding air bermerk Le Mineral.

Anehnya, ketika pria tersebut mencelupkan listrik ke dalam gelas berisi air mineral merk Avidis bohlam tidak menyala sama sekali.

BACA JUGA:Terlalu! Gegara Tak Diizinkan Ikut UTS, Siswa Madrasah Aliyah di Demak Tega Bacok Guru, Kondisinya Bikin Ngilu

"Semakin tinggi kadar besi dalam air maka akan semakin terang nyala dari lampu bohlam tersebut, berarti tidak layak dikonsumsi," kata pria tersebut.

Seolah ingin lebih meyakinkan lagi, pria tersebut kembali mengambil alat uji coba lainnya, yakni dengan membandingkan air mineral merk Avidis dengan merik Le Minerale.

Pada percobaan lainnya ini, air diduga merk Le Minerale pun berubah seketika menjadi keruh, berbeda dengan merk Avidis yang tetap bening.

"Ini lihat, air yang mengandung besinya keluar ini jangan diminum ini, apalagi minum obat pakai air ini, bunuh diri namanya," ucap pria tersebut sembari mengangkat satu botol air mineral merk Le Minerale.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: