CEK FAKTA! Beredar Video Uji Coba Air Minum Kemasan Botol Merk Le Minerale Tidak Layak Konsumsi, Benarkah?

CEK FAKTA! Beredar Video Uji Coba Air Minum Kemasan Botol Merk Le Minerale Tidak Layak Konsumsi, Benarkah?

Ilustrasi Le Minerale--

Pada percobaan lainnya ini, air diduga merk Le Minerale pun berubah seketika menjadi keruh, berbeda dengan merk Avidis yang tetap bening.

BACA JUGA:Bikin Ngakak! Warung Mie Tek-Tek Pasang Spanduk Layaknya Caleg, Netizen: Marketing Honda Auto Ketar Ketir

"Ini lihat, air yang mengandung besinya keluar ini jangan diminum ini, apalagi minum obat pakai air ini, bunuh diri namanya," ucap pria tersebut sembari mengangkat satu botol air mineral merk Le Minerale.

Menurut si pria tersebut, air mineral dalam kemasan terutama kemasan botol yang layak dikonsumsi selain merk Avidis, ada juga merk Cleo serta merk Equil.

Dituliskan dalam thumbnail video berdurasi 2 menit 27 detik tertulis "Waduh guys ada info yang harus kita tau ternyata oh ternyata", serta dituliskan thumbnail lainnya "Bahaya Air Limeneral".

Video yang diunggah tersebut pun menghebohkan publik karena telah ditonton sebanyak lebih dari 28 juta tayangan, serta dibagikan lebih kurang 310 ribu ke akun media sosial lainnya.

BACA JUGA:CEK FAKTA! Detik-Detik Penyelamatan Santri Al-Zaytun dari Ruang Bawah Tanah, Diduga Korban Panji Gumilang

Selain itu, dikomentari oleh warganet dalam akun tersebut lebih kurang 51 ribu komentar terkait uji coba yang dilakukan oleh pria dalam video tersebut.

Sebagian besar warnaget tidak mempercayai hasil uji coba terhadap beberapa merk air mineral dalam kemasan botol.

Warganet berpendapat pada dasarnya sifat dari air itu sendiri adalah sebagai konduktor yang sangat baik untuk penghantar listrik.

Oleh sebab itulah lampu bohlam sebagai alat untuk uji coba pengetesan tersebut bisa menyala, apapun merk air mineral tersebut.

BACA JUGA:Bukan Palembang, Pemukiman Kecil di Kaki Gunung Dempo ini Awal Misionaris Kristen Menapak di Sumsel

Seperti dikomentari akun @FAAN***** "Itu air le mineral/aqua bisa menyalakan lampu karena sifatnya konduktif karena mengandung banyak mineral sehingga bisa menghatarkan elektron".

Ada juga warganet berkomentar sedikit kocak, karena uji coba tersebut warganet pun memilih untuk mencabut PLN dan beralih memilih Le Minerale untuk penerangan lampu dirumah.

"Gara-gara ini, kabel PLN ku cabut semua, beli Le Mineral 2 kardus buat lampu dirumah," tulis komentar akun @Slamet*****.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: