CEK FAKTA! Beredar Video Uji Coba Air Minum Kemasan Botol Merk Le Minerale Tidak Layak Konsumsi, Benarkah?

CEK FAKTA! Beredar Video Uji Coba Air Minum Kemasan Botol Merk Le Minerale Tidak Layak Konsumsi, Benarkah?

Ilustrasi Le Minerale--

SUMEKS.CO - Viral di media sosial, sebuah tayangan video seorang pria melakukan serangkai uji coba terhadap dua merk air mineral dalam kemasan botol yakni merek Aqua dan Le Minerale.

Uji coba terhadap dua merk air mineral dilakukan pria yang belum diketahui namanya tersebut, yang mengatakan sangat berbahaya untuk dikonsumsi.

Pasalnya, si pria didalam unggahan video salah satunya dari akun @m_edia57 menerangkan bahwa dua produk air mineral tersebut mengandung zat besi yang sangat tinggi, sehingga tidak layak dikonsumsi.

Sang pria tersebut mempraktekan cara uji cobanya dengan alat bertegangan listrik yang kemudian dicelupkan kedalam 3 gelas berisi air dari mulai air merek avidis hingga dua merk tersebut.

BACA JUGA:PJR Kejar Emak-Emak Pemilik Fortuner yang Nekat Buka Pembatas Jalan Tol Indralaya-Prabumulih Demi Putar Balik

Dalam video yang diunggah pada 24 Juli 2023, pria tersebut menyebutkan kadar besi yang terdapat dalam air mineral bermerk Le Minerale kandungan besinya hingga mencapai 1400.

"Le Minerale memiliki kandungan besinya hingga mencapai 1400 kan," ucap pria tersebut sembari mencolokkan listrik kedalam gelas berisi air merk Le Minerale.

Lalu, seketika ketika listrik dicelupkan kedalam air lampu bohlam pun menyala dengan terang.

Cara yang sama juga diterapkan kepada gelas berisi air selanjutnya dengan merk Aqua, bohlam lampu tetap sama namun nyalanya sedikit redup dibanding air bermerk Le Minerale.

BACA JUGA:UNIK, Baru Kali Ini Terjadi Kucing Jadi ‘Saksi Korban’ Sidang Dicekoki Miras, Saksi Gemoy Bikin Netizen Gemes!

Anehnya, ketika pria tersebut mencelupkan listrik ke dalam gelas berisi air mineral merk Avidis bohlam tidak menyala sama sekali.

"Semakin tinggi kadar besi dalam air maka akan semakin terang nyala dari lampu bohlam tersebut, berarti tidak layak dikonsumsi," kata pria tersebut.

@m_edia57

Takkibar takabur ini kabar bukan ngibul.kita sering aja gyus mana yang baik dan mana yang buruk ???? ♬ suara asli _IᒪᗩᕼᑌᗪIᑎ - ????

Seolah ingin lebih meyakinkan lagi, pria tersebut kembali mengambil alat uji coba lainnya, yakni dengan membandingkan air mineral merk Avidis dengan merik Le Minerale.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: