Ciptakan Budaya Integritas, Jajaran Kemenkumham Babel Ikuti Sosialisasi di Lingkungan Kemenkumham

Ciptakan Budaya Integritas, Jajaran Kemenkumham Babel Ikuti Sosialisasi di Lingkungan Kemenkumham

Jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Bangka Belitung ikuti Sosialisasi Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia.--

PANGKALPINANG, SUMEKS.CO - Jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Bangka Belitung ikuti Sosialisasi Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Nomor M.HH-13.OT.03.02 Tahun 2023.

Sosialisasi tersebut tentang Pembangunan Integritas di Lingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia yang dilaksanakan oleh Inspektorat Jenderal Kemenkumham secara virtual dari Ruang Rapat Kantor Wilayah, Selasa 26 September 2023.

Membuka kegiatan, Inspektur Jenderal Kemenkumham RI, Razilu menyampaikan, integritas adalah kualitas dalam diri seseorang untuk selalu berusaha jujur.

Integritas merupakan prinsip yang harus dipegang teguh oleh setiap Aparatur Sipil Negara (ASN) sebagai pelayan publik, pelaksana kebijakan publik dan perekat pemersatu bangsa.

BACA JUGA: Penderita ISPA di Kota Palembang Menyentuh 10.708 Kasus, Naik Dibanding Agustus 2023

Dikatakan Razilu, kultur integritas tidak sebatas pembangunan Zona Integritas, akan tetapi juga harus dibangun melalui sistem, struktur dan budaya di lingkungan Kemenkumham.

"Untuk itu, perlu adanya booster untuk menciptakan budaya integritas di satuan kerja melalui penetapan Duta Integritas," katanya.

Razilu menjelaskan, percepatan implementasi integritas pegawai dan organisasi dapat diwujudkan dengan memanfaatkan peran pimpinan unit kerja sebagai role model.

Pimpinan sebagai role model dapat memberikan pengaruh positif dengan merefleksikan Core Value BerAKHLAK bagi lingkungannya menjadi organisasi berintegritas

BACA JUGA:Horeeee, Feature Phone Nokia 105 Resmi Hadir di Tanah Air, Harga Cuma Rp200.000

Irjen Kemenkumham  Razilu menuturkan, Penetapan Duta Integritas akan dilakukan secara bertahap kepada Kepala Satuan Kerja yang berstatus WBK/ WBBM dengan harapan dapat menciptakan trickle down and multiplier effect terhadap atmosfer integritas di lingkungan kerjanya.

Razilu berharap, seluruh jajaran dapat bahu membahu menjaga integritas yang telah dibangun. Serta terus berkomitmen meningkatkan kapasitas dan kompetensi, sehingga mampu melakukan perbaikan tiada henti guna mewujudkan pelayanan publik yang berkualitas.

"Semoga adanya Duta Integritas dapat mewujudkan kemanfaatan bagi individu dan organisasi untuk Kemenkumham yang lebih baik, serta dapat menginternalisasi dan mengaktualisasikan nilai-nilai untuk dapat diaplikasikan pada pelaksanaan tugas sehari-hari," harap Razilu.

BACA JUGA:ASEAN PR Nobatkan BRI Sebagai ‘Best Government Public Relations in Indonesia’

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: