Motor Bebek Top Speed Tangguh! Berikut Spesifikasi Suzuki All New Satria F150

Motor Bebek Top Speed Tangguh! Berikut Spesifikasi Suzuki All New Satria F150

Suzuki All New Satria F150--dok : sumeks.co

SUMEKS.CO - All New Satria F150 dihadirkan oleh Suzuki Indomobil Sales sebagai motor yang berdesain ayam jago untuk bersaing pada segmen bebek 150 cc bersama Honda Sonic.

Keduanya tetap pada posisi sebagai underbone yang pastinya punya kecepatan dan tenaga lebih unggul.

Memiliki mesin berkapasitas 147,3 cc yang sudah menggunakan sistem fuel injection sehingga efisiensi bahan bakar irit. All New Satria F150 juga menawarkan mesin yang berkapasitas besar serta performa baik.

Apa saja yang ditawarkan Suzuki All New Satria F150 dengan mesin yang berkapasitas besar? Dan berapa harga motor All New Satria F150? Simak pembahasannya :

BACA JUGA:Suzuki FXR 150 Motor Sport Fairing Klasik yang Pernah Ada di Indonesia, dengan Mesin 4 Tak

Penampilan, All New Satria F150 menghadrikan desain bodi dan strip yang sporty dan menarik.

Posisi berkendara All New Satria F150 terasa nyaman untuk perjalanan jarak jauh maupun menemin aktivitas keseharian dan handling lincah.

Speedometer pada Suzuki All New Satria F150 sudah dilengkapi dengan speedometer full analog dan jok pada motor bebek ini juga nyaman dan empuk digunakan.

Pada bagian belakang, tampilan motor Suzuki ini cukup ramping, namun desain stop lampnya terlihat futuristik.

BACA JUGA:Suzuki Rilis Sui 125, Skutik Bergaya Retro Konsep Klasik, Bakal Saingan Yamaha Fazzio dan Honda Scoopy

Untuk pilihan warna yang ditawarkan All New Satria F150 cukup beragam, yaitu Titan Black/Bright Ivory, Titan Black, Stellar Blue, dan Solarize Silver/ Triton Blue.

Untuk dimensi sendiri motor ini memiliki ukuran 1.960 mm x 675 mm x 980 mm dengan jarak sumbu roda sepanjang 1.280 mm.

Motor ini mengusung mesin 147,3 cc silinder ganda 4 stroke DOHC yang dapat menghasilkan tenaga hingga 13.6 kW pada 10.000 rpm, yang cukup untuk memacu motor bebek ini hingga kecepatan 147 kilometer per jam.

Sedangkan torsi puncak 13.8 Nm yang mencapai 8.500 rpm, memungkinkan akselerasi dari 0 hingga 150 kilometer per jam dalam waktu 6,6 detik.

BACA JUGA:Bikin Ngiler Pecinta Touring, Suzuki Skydrive Crossover, Tawarkan Kenyamanan untuk Perjalanan Jauh

Sementara pada kapasitas tangki bahan bakar sebesar 4,0 L. Motor ini juga dilengkapi dengan sistem bahan bakar Fuel Injection untuk efisiensi bahan bakar yang lebih irit.

Rangka yang digunakan oleh All New Satria F150 adalah rangka Backbone dengan suspensi depan berjenis Teleskopik dan Suspensi Belakang berjenis Upper arm.

All New Satria F150 menggunakan ban depan berukuran 70/90 17 38P dengan ban belakang berukuran 80/90-17 50P.

Dalam hal pengereman, motor ini menggunakan sistem single rem New Petal Design Disc Brake di depan dan belakang.

BACA JUGA: Suzuki akan Rilis Burgman Street 125, Generasi Z Pasti Sudah Gak Sabar

Untuk kenyamanan pengendara, suspensi teleskopik di bagian depan dan swing arm di bagian belakang telah memberikan jaminan yang cukup.

Sayangnya motor ini memiliki kekurangan yaitu dari segi fitur yang tergolong sangat minim. Namun dikarenakan motor ini berada pada kelas low entry dengan harga yang murah, maka wajar saja jika fiturnya minim.

Selain itu, bagasinya yang memiliki kapasitas yang cukup kecil, yaitu 6,2 liter, sehingga tidak dapat menaruk banyak barang.

Sebagai motor yang berada pada dikelas underbone, sudah pasti All New Satria F150 memiliki harga yang cukup tinggi.

BACA JUGA:Hemat BBM dan Berkarakter, Inilah 4 Rekomendasi Skutik Suzuki Cocok untuk Mahasiswa

Terlebih ia memiliki mesin berkapasitas 144,3 cc yang pastinya lebih mahal jika dibandingkan dengan kompetitornya, Honda Sonic.

Namun dibalik harga yang tinggi, All New Satria F150 menawarkan fitur lebih canggih dan lengkap. Sehingga tidak rugi meminang motor ini sebagai teman perjalanan.

Untuk yang ingin memiliki motor bebek All New Satria F150 ini, Ia punya satu varian dengan empat pilihan Titan Black/Bright Ivory, Titan Black, Stellar Blue, dan Solarize Silver/ Triton Blue.

Penasaran dengan harga motor ini? Berikut harga motor All New Satria F150, yakni Rp 28.600.000. terupdate 2023.

BACA JUGA:Intip Keunggulan, Suzuki New Address 125 Pesaing Berat Honda Scoopy

Burun segera miliki motor bebek kecepatan tinggi, performa tanggu, dan mesin responsif dari All New Satria F150  jangan lewatkan kesempatan untuk meminang motor berkualitas tinggi ini. Semoga bermanfaat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: