Pj Wako Palembang Resmikan Bedah Rumah Warga, Kali Ini Gunakan Anggaran Sedekah Subuh dari Dishub

Pj Wako Palembang Resmikan Bedah Rumah Warga, Kali Ini Gunakan Anggaran Sedekah Subuh dari Dishub

Ratu Dewa, melakukan pemotongan pita saat penyerahan rumah warga yang sudah selesai direhab, Minggu, 24 September 2023.-Naba Anwar-

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Pj Wako Palembang H Ratu Dewa meresmikan bedah rumah warga atas nama Sopiah bersama Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Palembang. 

Berlangsung di Jl LetJen Simanjuntak Lorong Masjid No. 1272 B, RT 019, Kelurahan Pahlawan, Kecamatan Kemuning, Kota Palembang pada Minggu 24 September 2023.

Saat sambutan H Ratu Dewa mengatakan Pemkot bersama Baznas Palembang semaksimal mungkin membantu warga yang tidak mampu agar memiliki rumah yang layak huni. 

"Semoga bedah rumah ini dapat membantu dan bisa dimanfaatkan dengan baik," katanya. 

BACA JUGA:Lanjutkan Kegiatan Prioritas Pemkot Palembang, Ratu Dewa Hadiri Gotong Royong

Sementara Ketua Baznas kota Palembang Kgs M Ridwan Nawawi menjelaskan bedah rumah kali ini dari program Gerakan Sedekah Subuh (GSS) yang dananya terkumpul dari sedekah OPD Pemkot Palembang. 

"Dananya terkumpul dari sedekah subuh di tiap OPD. Para pegawai ASN ataupun honorer mengumpulkan Rp 2.000 per hari. Khusus minggu ini menggunakan dana OPD dari Dishub Palembang. Nanti dana tiap OPD akan digilir bergantian setiap Minggu untuk bedah rumah," jelasnya. 

Lanjut M Ridwan menuturkan, khusus program GSS dari dana Dishub Palembang digunakan untuk bedah rumah warga dengan ukuran tipe 36 dengan dua kamar tidur. 

"Anggaran bedah rumah Rp 65.000.000," tuturnya. 

BACA JUGA:Candaan Herman Deru : Heran Foto Bersama Pj Wako Palembang Ratu Dewa Banyak yang Like

Kendati demikian, M Ridwan menyebutkan insya Allah pada minggu depan akan menggunakan dana yang terkumpul dari OPD lain untuk bedah rumah, atau memberi bantuan warga. 

"Minggu depan Insya Allah dari DLHK Palembang," tukasnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: