Balai Jasa Konstruksi Wilayah II Kolaborasi Dengan UBD Palembang Gelar Pembekalan Pada Mahasiswa

Balai Jasa Konstruksi Wilayah II Kolaborasi Dengan UBD Palembang Gelar Pembekalan Pada Mahasiswa

Balai Jasa Konstruksi Wilayah II Kolaborasi Dengan UBD Palembang Gelar Pembekalan Pada Mahasiswa.--

SUMEKS.CO - Balai Jasa Konstruksi Wilayah II Palembang, berkolaborasi dengan Universitas Bina Darma (UBD) Palembang, memberikan Pembekalan dan Sertifikasi kepada mahasiswa guna mempersiapkan lulusan yang siap menghadapi dunia kerja.

Pembekalan dan Sertifikasi yang digelar Balai Jasa Konstruksi Wilayah II Palembang dengan UBD, di Smart Class Kampus BR 1 Universitas Bina Darma pada 20 - 22 september 2023.

Dekan Fakultas Sains Teknologi FSTl Dr Tata Sutabri, SSi MSi MKM mengungkapkan, Pembekalan dan Sertifikasi yang diadakan oleh Balai Jasa Konstruksi Wilayah II Palembang ini, berguna untuk mahasiswa.

"Tentu, kami sangat mendukung program yang dijalankan," ujarnya.

BACA JUGA:HEBOH! Oknum ASN Nekat Curi HP Siswi SMA, Ngaku untuk Beli Rokok

Dijelaskan Tata Sutabri, dalam hal ini pihaknya menyasar mahasiswa semester 7, dan calon wisudawan Universitas Bina Darma di bulan Oktober 2023.

Sementara, narasumber atau pengajar yang terlibat dalam program ini Dosen prodi sipil yang telah memiliki sertifikat TOT dengan bidang keahlian transportasi dan jalan raya. 

"Sesuai tema dan materi pelatihan kali ini sertifikasi pelatihan pelaksanaan perkerjaan jalan yakni, Ir Farlin Rosyad, ST MT MKom IPM dan Wahyuni Wahab, ST MEng," bebernya.

Lebih lanjut, Tata Sutabri mengatakan, pembekalan tersebut bertujuan sebagai data pendukung calon wisudawan ketika lulus dalam meyakinkan stakeholder.

BACA JUGA:4 Shio Ini Sangat Sayang Keluarga, Sukses dan Berlimpah Berkah

Sementara, Wahyuni Wahab, ST MEng Kaprodi Teknik Sipil menambahkan, program ini dilaksanakn selama tiga hari dimana hari pertama di berikan pembekalan mengenai materi pekerjaan jalan.

Selanjutnya, dilakukan assesment terhadap perserta untuk mengkur kemampuan yang dimiliki agar dapat dikeluarkan sertifkat kemampuan beserta level kemampuannya.

Harapannya, dapat terus berlanjut menjadi agenda tahunan bagi calon wisudawan mahasiswa prodi sipil dalam rangka meningkatkan kemampuan lulusan.

Selain itu, untuk menggapai sertifikat pendukung untuk bukti kemampuan yang dimiliki tidak hanyak untuk sertifikasi bidang jalan namun juga dibidang keahlian lainnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: