Peringati HUT Ke-78, Pusri Palembang dan PMI Menolong Sepenuh Hati

Peringati HUT Ke-78, Pusri Palembang dan PMI Menolong Sepenuh Hati

Bertepatan dengan Peringatan HUT ke-78 Palang Merah Indonesia (PMI), PT Pusri Palembang yang merupakan anak perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero) bekerjasama dengan PMI Kota Palembang dan Graha Pusri Medika laksanakan Bakti Sosial Donor Darah di Gedung--

PALEMBANG, SUMEKS.CO – Bertepatan dengan Peringatan HUT ke-78 Palang Merah Indonesia (PMI),  PT Pusri Palembang yang merupakan anak perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero) bekerjasama dengan PMI Kota Palembang dan Graha Pusri Medika laksanakan Bakti Sosial Donor Darah di Gedung Serba Guna Pusri, Selasa 19 September 2023.

Sejalan dengan Tema HUT PMI Tahun ini yaitu “Menolong Sepenuh Hati”, kegiatan ini diikuti oleh karyawan, karyawati dan keluarga besar Pusri yang secara aktif mendonorkan darahnya. Serta terbuka juga untuk masyarakat umum.

Dalam pelaksanaannya, mekanisme pendaftaran dilakukan melalui link Formulir Donor Darah PT Pusri Palembang, yang disebarkan kepada seluruh karyawan/ti Pusri beberapa hari sebelumnya.

Serta waktu donor darah juga telah diatur dalam formulir pendaftaran tersebut.

BACA JUGA:MANTAP! Inovasi Pusri Palembang Raih Pupuk Indonesia Grand Champion Pada Ajang PIQI 2023

Guna mencegah terjadinya kerumunan pendonor dan agar kegiatan berjalan dengan tertib, pelaksanaan donor darah dibagi menjadi 4 sesi yaitu sesi pertama pukul. 08.00 WIB, sesi kedua pukul 09.00 WIB, sesi ketiga pukul 10.00 WIB dan sesi keempat pukul 11.00 WIB, sehingga kondisi pelaksanaan pun tetap tertib. Dengan total target pendonor sebanyak 250 orang dan realisasi sebesar 293 orang.

Disampaikan VP K3 Pusri, Andri Wibawa Syarif kegiatan donor darah ini merupakan salah satu kegiatan rutin perusahaan yang setiap pelaksanaannya selalu berkolaborasi dengan PMI Kota Palembang.

“Sebagai upaya kami dalam memenuhi stok darah di PMI Kota Palembang, kami rutin mengadakan kegiatan donor darah ini, dengan harapan setiap pelaksanannya, jumlah pendonor semakin bertambah”, ungkap Andri.

“Kami mewakili manajemen Pusri berharap seluruh insan Pusri dapat berpartisipasi dalam donor darah serta selalu memprioritaskan K3 dalam setiap aktivitas pekerjaan, sehingga nilai K3 menjadi budaya perusahaan yang melekat dan dekat dengan aktivitas sehari-hari,” tutup Andri.

BACA JUGA:PT PUSRI Palembang Berikan Edukasi kepada Petani Kopi di Pagar Alam

Guna membangun kepekaan sosial dan kepedulian terhadap sesama, bertepatan dengan momentum HUT PMI diharapkan dapat semakin meningkatkan kepedulian terhadap sesama, membangun kepekaan sosial dan membangun kesadaran akan pentingnya menjadi manusia yang lebih bermanfaat bagi yang lainnya, salah satunya dengan donor darah.

Manajemen Pusri berharap seluruh insan Pusri selalu memprioritaskan K3 (Keselamatan dan Kesehatan Kerja) dalam setiap aktivitas pekerjaan, sehingga nilai K3 menjadi budaya perusahaan yang melekat dan dekat dengan aktivitas sehari-hari.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: