MANTAP! Inovasi Pusri Palembang Raih Pupuk Indonesia Grand Champion Pada Ajang PIQI 2023

MANTAP! Inovasi Pusri Palembang Raih Pupuk Indonesia Grand Champion Pada Ajang PIQI 2023

Pusri Palembang Raih Pupuk Indonesia Grand Champion Pada Ajang PIQI 2023.--

PALEMBANG, SUMEKS.CO – Dalam ajang tahunan pengembangan inovasi perusahaan di lingkungan PT Pupuk Indonesia Group yaitu Pupuk Indonesia Quality Improvement Innovation Convention (PIQI) 2023, Pusri kembali mengukir prestasi yang membanggakan.

Dilaksanakan di PT Pupuk Kalimantan Timur pada 12 September 2023 dan mengusung tema “Accelerating Into Green Future”, sebanyak 56 gugus inovasi dari seluruh anak perusahaan PI Group saling berkompetisi melalui ide dan inovasi yang kreatif dan memiliki nilai tambah bagi perusahaan.

Pada ajang ini Pusri mengirimkan 6 tim inovasi yang merupakan hasil seleksi 940 inovasi internal Pusri.

Keenam gugus inovasi tersebut yakni, PKM ACIST, GKM SDI, PKM PUSRI-DEF, PKM SOLUTION, PKM BONINSEGNA, dan PKM OTOMASI yang sebelumnye telah mengikuti serangkaian tahapan yaitu Opening, Presentasi dan Wawancara Penjurian telah dilaksanakan secara daring pada tanggal 22-23 Agustus 2023. Dan Pusri  melalui PKM ACIST berhasil meraih penghargaan tertinggi yaitu Pupuk Indonesia Grand Champion 2023.

BACA JUGA:Ragam Produk Seni Kriya Kabupaten Muara Enim Hiasi Pameran Kriyanusa

Dengan inovasi ACIST (Automatic Color Imaging System Technology), PKM ACIST berhasil meraih Grand Champion pada ajang PIQI 2023 beranggotakan Efri Frimansyah dan M. Ari Wijaya.

“Semoga kemangan ini dapat memotivasi Insan Pusri untuk lebih semangat berinovasi dan memberikan yang terbaik bagi perusahaan. Dan diharapkan inovasi yang kita ciptakan dapat dioptimalkan  oleh perusahaan dan mendatangkan revenue bagi perusahaan”, ungkap Efri.

Pada tahun ini terdapat kenaikan 129% dari jumlah inovasi maupun partisipasi dari Insan seluruh anak perusahaan PT Pupuk Indonesia Group, yang terdiri dari 5.616  dan tergabung dalam 3.366 gugus inovasi.

Dengan hasil yang sangat luar biasa yaitu dapat menciptakan potensi benefit  hingga Rp 2,5 Triliun melalui inovasi yang telah dilaksanakan selama satu tahun terakhir.

BACA JUGA:Sempat Tertunda, Akhirnya PN Muara Enim Eksekusi Lahan Sengketa Tanpa Penolakan

Sementara itu, Direktur Utama Pusri, Tri Wahyudi Saleh mengungkapkan, mewakili manajemen Pusri tentunya kami sangat mengapresiasi atas pencapaian luar biasa dari innovator-invator perwakilan dari Pusri yang berkompetisi di PIQI ini.

"Hingga Pusri melalui PKM ACIST dipercaya untuk meraih Grand Champion, ini prestasi yang luar biasa. Semoga tidak hanya berhenti disini saja, prestasi lain dapat terus kita ukir bahkan tingkat internasional”, terang Tri.

Selain PKM ACIST, GKM SDI dengan inovasinya yaitu membuat Smart Display Information Interlock Panel untuk Menghilangkan Potensi Trip & Kegagalan Start Up pada Peralatan Kritis Syn Gas Kompressor F 5A-10 3-J yang dapat Mengakibatkan Unschedule Shutdown.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: