Si Jumputan, Inovasi Camat Rantau Alai Ogan Ilir Demi Satukan Perbedaan Antar Warganya

Si Jumputan, Inovasi Camat Rantau Alai Ogan Ilir Demi Satukan Perbedaan Antar Warganya

Camat Rantau Alai Ogan Ilir, Febrina Mudianti, saat memaparkan urgensi program Si Jumputan di hadapan dewan juri Lomba Inovator tingkat Provinsi Sumsel tahun 2023.--

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Rantau Alai merupakan salah satu nama kecamatan yang ada di Kabupaten Ogan Ilir. Kecamatan ini terletak di perbatasan dengan kabupaten tetangga, Ogan Komering Ilir (OKI). 

Saat ini, Kecamatan Rantau Alai dipimpin oleh Febrina Mudianti, SP, MSi, sebagai Camat sejak tahun 2022 lalu. Kecamatan Rantau Alai, memiliki beraneka ragam potensi yang dapat dikembangkan menjadi inovasi. 

Saat ini, Kecamatan Rantau Alai memiliki satu inovasi yang tengah dikembangkan, yakni, Si Jumputan. Si Jumputan adalah singkatan dari Sinergi Jumat Peduli di Kecamatan.

Program ini tengah digalakkan oleh Camat serta Forkopimcam. 

BACA JUGA:Ini Alasan 8 Desa di Kabupaten Banyuasin Terapkan Pilkades E Voting

Inovasi ini menjadikan salah satu alasan Febrina untuk mengikutkannya pada Lomba Inovator tingkat Provinsi Sumatera Selatan tahun 2023, yang diselenggarakan oleh Badan Penelitian dan Pengembangan Inovasi Daerah (Balitbangnovda) Provinsi Sumsel. 

Sebagai Nominator Camat Inovatif, Febrina mengatakan, melalui Si Jumputan ini pihaknya bekerja sama dengan Forkopimcam memberikan penyuluhan dan pengarahan kepada masyarakat Kecamatan Rantau Alai.

"Disini juga ado giat bakti sosialnya bersama masyarakat, memberikan pengobatan gratis, penyuluhan, serta Salat Jumat berjamaah," paparnya. 

Febrina memaparkan inovasinya di hadapan para juri yang terdiri dari BKD Provinsi Sumsel, Rektor UIBA, dan Rektor IAIN Raden Fatah Palembang pada 6 September 2023 di Kantor Balitbangnovda Provinsi Sumsel. 

BACA JUGA:Ingin Loloskan Anaknya Seleksi Masuk TNI AD, IRT di Palembang Malah Tertipu Puluhan Juta

Febrina berharap, inovasi yang tengah diterapkannya di Kecamatan Rantau Alai ini bisa memberikan manfaat bagi masyarakatnya.

Terlebih, dalam rangka mempererat tali silaturahmi antar masyarakat.

"Di wilayah kami ini terdiri dari beraneka ragam Suku, Agama, dan Ras. Dengan adanya Si Jumputan ini, hendaknya bisa menyatukan semua perbedaan demi mewujudkan Ogan Ilir Bangkit," lanjutnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: