Mirip Ceremai, Ini 6 Manfaat Buah Malaka untuk Kesehatan Dibalik Rasanya yang Asam

Mirip Ceremai, Ini 6 Manfaat Buah Malaka untuk Kesehatan Dibalik Rasanya yang Asam

Buah malaka yang memiliki rasa asam, namun punya banyak khasiat untuk kesehatan.--dok : sumeks.co

BACA JUGA:Mirip Tomat, Ini 6 Manfaat Buah Kesemek Untuk Kesehatan Tubuh

Beberapa penelitian juga menyebutkan bahwa buah malaka sangat efektif dalam menjaga kebaikan serta mencegah kerusakan kolagen.

Kolagen ini merupakan sistem yang dapat membentuk protein yang kokoh serta fleksibel dikulit dan beberapa jaringan lunak, selain itu sebuah studi menyebutkan bahwa ekstrak dari buah malaka baik untuk menurunkan resiko tanda-tanda penuaan atau degenerasi macula terkait usia.

2. Mengatasi gejala GERD

Manfaat dari buah malaka adalah dapat mengatasi gejala gastroesophageal reflux disease atau GERD yang mana ditandai dengan perut mulas.

BACA JUGA:Mulai Sekarang Jangan Dibuang Lagi, 5 Bagian Buah Ini Ternyata Punya Manfaat Baik Lho!

Dalam beberapa studi yang mengamati efek dari mengkonsumsi 1.000 mg tablet buah malaka setiap hari untuk mengatasi gejala ini dan  buah ini dapat mengurangi tingkat keparahan mulas dan juga muntah akibat penyakit GERD.

3. Mencegah penyakit kanker

Manfaat lain yang mungkin terkandung dalam buah malaka dapat memiliki kemampuan mencegah penyakit kanker.

Antioksidan dalam buah malaka dapat berperan sebagai hal yang mencegah dalam melawan radikal bebas yang menyebabkan kanker.

BACA JUGA:5 Manfaat Buah Salam untuk Kesehatan, Meski Tidak Begitu Terkenal Seperti Daunya

Beberapa penelitian juga menyebutkan bahwa buah malaka dapat berpotensi dalam membantu mencegah mutase sel yang dapat menyebabkan tumor dan juga perkambangan kanker.

4. Menurunkan kadar gula darah

Manfaat yang terkandung dalam buah malaka lainnya dapat berkaitan dengan kadar gula darah yang dapat berpengaruh dengan kadar gula darah.

Salah satu  yang ada dalam jurnal memperlihatkan penurunan kadar gula darah pada orang-orang yang mengkonsumsinya secara rutin yang mana mengkonsumsi buah malaka bisa mneurunkan resiko diabetes tipe 2 namun dibutuhkan penelitian lebih lanjut lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: