Mirip Tomat, Ini 6 Manfaat Buah Kesemek Untuk Kesehatan Tubuh

Mirip Tomat, Ini 6 Manfaat Buah Kesemek Untuk Kesehatan Tubuh

Buah Kesemek--

Mirip Tomat, Ini 6 Manfaat Buah Kesemek Untuk Kesehatan Tubuh

SUMEKS.COBuah Kesemek dengan nama latin Diospyros kaki ini merupakan buah yang menyebar di negeri Tiongkok dengan sejuta manfaat yang baik untuk kesehatan.

Sudah pernah melihat atau merasakan buah yang memiliki bentuk menyerupai tomat ini? Buah ini berwarna orange jika sudah matang namun berwarna kehijauan jika belum.

Termasuk sebagai buah musiman, buah kesemek ini memiliki rasa yang manis seperti madu namun agak ada sedikit rasa sepat karena kandungan zat tanin didalamnya.

Dalam sebuah buah kesemek ini mengandung beberapa vitamin dan mineral yang sangat besar untuk kesehatan diantaranya adalah antioksidan seperti flavonoid dan karotenoid, serat, kalsium, fosfor, karbohidrat, zat besi, protein, air, lemak, kalium, tembaga dan zinc.

BACA JUGA:Instaperfect Beauty Forward Berkolaborasi dengan Daniamakeup

Dari berbagai vitamin dan mineral ini, berikut manfaat buah kesemek yang baik untuk kesehatan.

1. Menjaga kesehatan mata

Buah kesemek mengandung vitamin A dan juga antioksidan yang sangat bermanfaat untuk kesehatan dan manfaat lain yang tak kalah menakjubkan.

Asupan vitamin dalam buah kesemek mengandung sekitar 55 persen yang dapat memenuhi gizi harian yang disarankan.

Diketahui bahwa vitamin A merupakan satu komponen penting yang dapat membentuk rhodopsin yaitu protein yang sangat dibutuhkan oleh tubuh yang sangat mempengaruhi mata agar dapat berfungsi dan bekerja secara optimal.

BACA JUGA:Update Harga Pasar Hari Ini Selasa 11 Juli 2023, Faktor Cuaca, Bahan Pokok Banyak Naik

Fungsi lain dari vitamin A yaitu mendukung fungsi dari selaput konjungtiva dan kornea.

Dalam buah kesemek juga mengandung lutein dan zeaxanthin yang dapat mengurangi degenerasi macula yang menyebabkan penyakit mata yang menyerang retina.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: