Mirip Ceremai, Ini 6 Manfaat Buah Malaka untuk Kesehatan Dibalik Rasanya yang Asam

Mirip Ceremai, Ini 6 Manfaat Buah Malaka untuk Kesehatan Dibalik Rasanya yang Asam

Buah malaka yang memiliki rasa asam, namun punya banyak khasiat untuk kesehatan.--dok : sumeks.co

SUMEKS.CO – Sudah tahu tentang buah malaka? Buah yang sekilas mirip cermai yang dipercaya punya manfaat besar untuk kesehatan tubuh.

Buah malaka atau dengan nama lain indian gooseberry, merupakan buah yang berwarna hijau dan juga merah agak kecoklatan dengan rasa yang sepat cenderung asam.

Namun semakin dikunyak buah malaka akan berubah rasa menjadi manis yang mana pohon dari buah ini dujuluki sebagai earth mother karena dianggap sangat bergizi untuk manusia.

Kandungan nutrisi yang terkandung dalam buah malaka juga terbilang besar yakni mengandung karbohidrat, serat, zat besi, fosfor, kalsium, lemak dan juga protein.

BACA JUGA:5 Buah Yang Bisa Turunkan Kolesterol, Jangan Khawatir Makan Daging

Sejumlah nutrisi inilah yang nanti akan membantu dalam memenuhi kebutuhan gizi harian yang mana juga harus dibarengi dengan asupan makanan lain dan juga pola hidup sehat.

1. Meningkatkan sistem imun

Buah malaka adalah buah yang juga memiliki kandungan vitamin C serta  antioksidan yang juga terbilang tinggi.

Sehingga karena kandungan inilah jika dikonsumsi membantu dalam meningkatkan sistem imun dan kekebalan tubuh.

BACA JUGA:5 Manfaat Buah Mahkota Dewa dan Cara Mengolahnya

Vitamin C dalam buah malaka dapat memperbaiki sistem petahanan tubuh yang mana kandungan antioksidannya dapat mengurangi berbagai peradangan dan juga kerusakan pada jaringan.

Nah jika ingin mendapatkan nutrisi dari buah ini mulailah dengan menyelipkan buah malaka dalam daftar cemilan atau menu makanan harian.

2. Mengurangi tanda-tanda penuaan

Buah malaka memiliki manfaat dalam memperbaiki sistem jaringan kulit yang mana ini akan baik untuk kulit, rambut dan juga pengelihatan seseorang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: