Sukses, Mahasiswa Baru UBD Palembang Diajarkan Pembentukan Kedisiplinan Saat Ikuti PKKMB 2023

Sukses, Mahasiswa Baru UBD Palembang Diajarkan Pembentukan Kedisiplinan Saat Ikuti PKKMB 2023

Mahasiswa Baru UBD Palembang Diajarkan Pembentukan Kedisiplinan Saat Ikuti PKKMB 2023--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Mahasiswa Baru (Maba) yang mengikuti Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Universitas Bina Darma Palembang, diajarkan pembentukan karakter kedisiplinan, di Jasdam II Swijaya, Selasa, 5 September 2023.

Mayor Inf Fachrurozie, Kasior Jasdam II/Sriwijaya, Komandan Latihan PKKMB UBD 2023 mengungkapkan, mahasiswa baru, diajarkan membentuk karakter kedisplinan dalam lingkungan perguruan tinggi.

"Saat mereka masuk ke perguruan tinggi, mereka akan merasa berbeda jika dibandingkan dengan saat mereka berada di sekolah menengah atas (SMA)," ungkapnya.

Dijelaskan, Mayor Inf Fachrurozie, dihari kedua ini, para mahasiswa terlihat capek dan lelah dengan latihan fisik.

BACA JUGA:Prodi Olahraga UBD Palembang Gelar Workshop, Perluas Pemahaman tak hanya Jadi Guru

Kendati, ada saat-saat tertentu mereka fun (senang), ini bisa menjadi momen yang berkesan dan terkenang bagi mereka nantinya.

Selain itu, mahasiswa mengikuti kegiatan senam bersama, dilanjutkan dengan pembagian kompi yang dibagi menjadi dua, kompi A dan kompi B.

Kompi A langsung melaksanakan kegiatan outbound. Sedangkan, kompi B melaksanakan kegiatan fun games.

Menurut Mayor Inf Fachrurozie, dari awal mahasiswa baru memang terlihat ketakutan, akan tetapi ia menilai semua orang mampu, asalkan ada kemauan. 

BACA JUGA:Sidang Lanjutan Sengketa UBD Palembang Berlanjut, Kuasa Hukum: Belum Inkrah, Siap Ajukan Banding

"Kegiatan pelatihan ini juga disesuaikan dengan tingkat pesertanya, oleh karena itu para mahasiswa baru PKKMB UBD di hari kedua itu hanya diberikan pelatihan level pemula," bebernya.

Pihak Jasdam II Sriwijaya telah memberikan Peraturan Baris-Berbaris (PBB), dimana tujuannya mahasiswa Universitas Bina Darma dibentuk karakternya untuk disiplin. 

Terbukti, dari latihan PBB di hari pertama tersebut, saat momentum penutupan PKKMB, para mahasiswa dapat tertib saat melaksanakan upacara bersama Rektor Universitas Bina Darma.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: