PMI Palembang Beri Pelatihan Pertolongan Pertama untuk Ojol, Ini Tujuannya

PMI Palembang Beri Pelatihan Pertolongan Pertama untuk Ojol, Ini Tujuannya

Wakil Wali Kota Palembang juga menjabat Ketua PMI Palembang, Fitrianti Agustinda membuka langsung pelatihan tersebut, berlangsung di Hotel Emilia Palembang, pada Rabu, 6 September 2023.-Naba-

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Palembang menggelar Pelatihan Pertolongan Pertama bagi Ojek Online (Ojol) Tahun 2023.

Wakil Wali Kota Palembang juga menjabat Ketua PMI Palembang, Fitrianti Agustinda membuka langsung pelatihan tersebut, berlangsung di Hotel Emilia Palembang, pada Rabu, 6 September 2023.

Fitrianti Agustinda menjelaskan, puluhan driver ojek online terdiri dari Gojek, Grab dan Maxim mengikuti pembekalan seputar bagaimana memberian bantuan pertolongan kepada diri dendiri dan penumpang melalui kegiatan pelatihan pertolongan pertama. 

"Pelatihan ini diselenggarakan oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Palembang. Tentunya ini sangat bermanfaat," jelasnya. 

BACA JUGA:Oknum Ojek Online Nggak Bisa Tidur Dipolisikan Emak-emak yang Malu Dicomot Dadanya di Depan Banyak Orang

Lanjut Fitrianti Agustinda menuturkan, melalui kegiatan pelatihan pertolongan pertama sebagai alat transportasi alternatif bagi masyarakat guna menghindari kemacetan, ojek online merupakan moda transportasi yang paling diminati.

"Oleh karena itu, dengan adanya pembekalan ini kepada mereka bisa berbagi pengalaman kepada rekan-rekan mereka yang sedang menjalankan tugas," tuturnya. 

Menurut Fitrianti Agustinda, Ojol menjadi stakeholder terpilih dari PMI Palembang. Hal ini dikarenakan Ojol sangat berperan bagi kebutuhan transportasi masyarakat. 

"Selain itu, ojek online juga sehari-hari berada dijalan sehingga memiliki tingkat resiko tinggi terhadap kedaruratan, baik untuk dirinya sendiri maupun masyarakat yang berada di sekitarnya," ucapnya. 

BACA JUGA:Cekcok Emak-emak vs Driver Ojek Online di Palembang Berujung Laporan Polisi, Mengaku Dipukul dan Dada Dicomot

Kendati demikian, Fitrianti Agustinda menyebutkan pelatihan digelar 2 hari ini juga dibekali sertifikat dari PMI. 

Tujuan pelatihan Pelatihan Pertolongan Pertama Ojek Online PMI Kota Palembang Tahun 2023 dapat menambah pengalaman dan dapat bermanfaat bagirekan-rekan ojek online di dalam kehidupan sehari-harinya, khususnya saat menjalankan tugas.

"Bentuk pertolongan ini seperti bagaimana cara memberikan pertolongan disaat keadaan darurat, ini sangat bermanfaat. Maka dari itu sangat diperlukan untuk diikuti karena manfaat serta ilmu yang didapatkan sangatlah baik," tukasnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: