SUKSES! UBD Palembang Talkshow di UMKM Merdeka Expo 2023, Kembangkan Inovasi Kuliner Pukan Deefa

SUKSES! UBD Palembang Talkshow di UMKM Merdeka Expo 2023, Kembangkan Inovasi Kuliner Pukan Deefa

Universitas Bina Darma (UBD) Palembang diundang untuk mengisi Talkshow pada malam Pembukaan UMKM Merdeka Expo 2023, Rabu 30 Agustus 2023 di Lower Ground Palembang Indah Mall.--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Universitas Bina Darma (UBD) Palembang diundang untuk mengisi Talkshow pada malam Pembukaan UMKM Merdeka Expo 2023, Rabu 30 Agustus 2023 di Lower Ground Palembang Indah Mall.

"Pada Talkshow ini, Tim Inovator Center yang menjadi Narasumber yakni Nely Apriyanti (CEO CASBARKUY!) dan Dinni Febriyanti (CEO PUKAN DEEFA) yang berbagi pengalaman dalam mengembangkan inovasi dari ide bisnis mereka," jelas Rahmat Novrianda Dasmen, S.T., M.Kom. selaku Manajer Inovasi dan Kekayaan Intelektual Universitas Bina Darma.

Tidak hanya itu, Tim Inovator Center lainnya juga hadir pada Talkshow yakni Dinda Lusita Fristiani Anissa selaku MC dan Fauzan Azhiman selaku Moderator.

Selain itu, hadir juga Rasmila, M.Kom. selaku Manajer Marketing Universitas Bina Darma pada kegiatan ini.

BACA JUGA:Opening UMKM Merdeka Expo 2023, UBD Palembang Hadirkan Bidarian Choirs dan UKM Seni

"Produk Powerbank CASBARKUY! saat ini telah berkembang dalam bentuk Keychain dengan nama Naviliera dan Pengembangan Powerbank wireless dengan nama Sansfil Wibank, serta telah dapat diorder melalui Instagram @casbarkuy__" jelas Nely Apriyanti selaku CEO CASBARKUY! sekaligus Narasumber ke-1 Talkshow ini.

Inovasi yang telah dikembangkan Tim Inovator Center tidak hanya Inovasi Teknologi tetapi terdapat juga Inovasi pada bidang Kuliner, yang mana salah satunya adalah PUKAN DEEFA.

"PUKAN DEEFA saat ini telah memiliki Nomor Induk Berusaha (NIB) dengan binaan Direktorat Inovasi dan Inkubator Bisnis (DIIB) Universitas Bina Darma serta Produknya pun dapat diorder melalui Instagram @pukan_deefa" jelas Dinni Febriyanti selaku CEO PUKAN DEEFA sekaligus Narasumber ke-2 Talkshow ini.

BACA JUGA:Dosen UBD Palembang Prof Leon A Abdillah Ikuti International Visiting Scholar di University Malaysia

Inovasi Universitas Bina Darma yang mulai diinventarisir serta didampingi oleh Inovator Center terus dilakukan evaluasi serta pengembangan dengan tujuan komersialisasi Produk Inovasi tersebut.

"Selanjutnya produk inovasi dari Tim Inovator Center yang telah layak dipasarkan akan didaftarkan pada Marketplace baik secara online maupun offline" tutup Rahmat Novrianda Dasmen, S.T., M.Kom. selaku Pembina Inovator Center.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: