Inilah Makna dan Evolusi Logo Suzuki, Awalnya Ternyata Berwarna Hitam
Logo Suzuki --dok : sumeks.co
BACA JUGA:Woww! New Suzuki Celerio 2023 Mobil Keluaran Suzuki Paling Ditunggu Kehadirannya
Bentuk oval yang mengelilingi huruf S melambangkan kesatuan dan keterpaduan dalam bisnis mereka.
Huruf S dalam bentuk tiga dimensi memberikan kesan dinamis dan progresif, mencerminkan inovasi dan perkembangan perusahaan di industri otomotif.
Seiring perkembangan waktu dan pergeseran fokus Suzuki dari alat tenun ke sepeda motor dan mobil, logo mereka pun mengalami perubahan.
Di awal peluncurannya, Suzuki menggunakan logo berwarna hitam. Ada filosofi di balik siku tajam pada huruf S.
BACA JUGA:WAHAI Pecinta SUZUKI Jimny Bersiapklah! Sinyal Jimny 5 Pintu Segera Mengaspal Makin Kuat
Tepi tajam pada huruf S sangat kental dengan aksara Jepang kuno.
Logo tersebut juga mewakili nilai yang dijunjung oleh perusahaan, yaitu kesederhanaan, kualitas, dan keandalan yang tinggi. Sebuah logo yang simpel sekaligus rumit.
Logo yang lebih modern diperkenalkan pada tahun 1958 dengan pengenalan sepeda motor pertama mereka, Colleda.
Logo ini menampilkan tulisan "Suzuki" dalam huruf yang lebih halus dan bersih, menciptakan kesan profesionalisme dan kualitas.
BACA JUGA:New Suzuki Celerio 2023 Tidak Cuma Irit Bahan Bakar, Ini Keunggulan Lainnya
Pada tahun 2002, logo Suzuki kembali diperbarui. Kali ini, perusahaan memilih logo yang lebih sederhana dengan hanya menggunakan S sebagai elemen utama.
Logo ini menunjukkan pandangan perusahaan yang lebih fokus pada simbolisme dan mudah diidentifikasi, serta sesuai dengan tren desain minimalis pada masa itu.
Seiring berjalan waktu, logo Suzuki mengalami perubahan yang mencakup penggantian warna menjadi merah, disertai dengan penambahan tulisan nama perusahaan yang ditampilkan dalam warna biru.
Perubahan ini memberikan sentuhan yang semakin menarik pada logo tersebut. Perubahan warna ini tidaklah dilakukan tanpa alasan yang kuat.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: