Tim Pusdatin Kemenkumham Lakukan Supervisi di Kanwil Babel

Tim Pusdatin Kemenkumham Lakukan Supervisi di Kanwil Babel

Tim Pusdatin Kemenkumham Lakukan Supervisi di Kanwil Babel.--

PANGKALPINANG, SUMEKS.CO – Dalam rangka meningkatkan kualitas layanan berbasis teknologi informasi, Pusat Data dan Informasi (Pusdatin) Sekretariat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM RI lakukan Supervisi dan Training of Trainers di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Bangka Belitung, pada tanggal 22-24 Agustus 2023.

Kegiatan yang berlangsung di Balai Pengayoman Kantor Wilayah tersebut diikuti oleh 30 peserta yang terdiri dari pengelola Teknologi dan Informasi dari tiap Divisi dan Unit Pelaksana Teknis (UPT), serta admin Tata Usaha Kantor Wilayah.

Selain itu, diikuti juga secara virtual oleh pengelola Teknologi dan Informasi dari Unit Pelaksana Teknis di luar wilayah Pangkalpinang.

Membuka kegiatan, Plh. Kepala Divisi Administrasi Eva Gantini menyampaikan, Supervisi Layanan Teknologi Informasi dan Training of Trainers diharapkan dapat membangun pemahaman yang sama dan meningkatkan keahlian serta pelayanan di bidang TI.

BACA JUGA:Tuah Keris NOGOSOSRO Jadikan Pemegangnya Raja, Koleksi Langka Bernilai Ratusan Juta

Selain itu juga untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih, efektif, transparan, dan akuntabel serta pelayanan publik yang berkualitas dan terpercaya. 

"Tata kelola dan manajemen sistem pemerintahan berbasis elektronik secara nasional juga diperlukan untuk meningkatkan keterpaduan dan efisiensi sistem pemerintahan berbasis elektronik,” kata Eva saat membuka kegiatan.

Disampaikan Eva, untuk menjamin keberlangsungan dan peningkatan mutu layanan dalam SPBE (Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik), perlu dilakukan manajemen sumber daya manusia di bidang teknologi informasi. 

“Manajemen sumber daya manusia dapat dilakukan melalui serangkaian proses perencanaan, pengembangan, pembinaan, dan pendayagunaan sumber daya manusia dalam SPBE Kementerian,” ucap Eva.

BACA JUGA:MANTAP! Tim Inovator Center Universitas Bina Darma Palembang Raih Juara 3 Pada Labirin Sriwijaya 2023

Hadir sebagai narasumber pada kegiatan ini adalah Tim Pusdatin yaitu, Pengelola Jaringan Dokumentasi Dinda Ayu Nurmalasari, yang menyampaikan tentang Supervisi Layanan Teknologi Informasi dan Administrasi Bersurat Elektronik (ABE); serta Pranata Komputer Ahli Pertama Astrid Febrianca, yang menyampaikan tentang Supervisi Penyelenggaraan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik.

Narasumber lainnya yaitu, Pranata Komputer Ahli Pertama Purina Qurota Ayunin, yang menjelaskan tentang Secure Computer User, dan Pranata Komputer Ahli Pertama Mochammad Fahmi, yang melakukan Training of Trainers tentang Pengelolaan Laman Satuan Kerja.

Bertindak sebagai moderator pada kegiatan ini yaitu Kepala Subbagian Humas, Reformasi Birokrasi dan Teknologi Informasi, Sriyani Agustina.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: