Tuah Keris NOGOSOSRO Jadikan Pemegangnya 'Raja', Koleksi Langka Bernilai Ratusan Juta

Tuah Keris NOGOSOSRO Jadikan Pemegangnya 'Raja', Koleksi Langka Bernilai Ratusan Juta

Ilustrasi--

SUMEKS.COKeris adalah jenis senjata tusuk khas nusantara.  25 November 2005 Keris Indonesia di tetapkan UNESCO sebagai Karya Agung Budaya Dunia.

Selain sebagai senjata, keris juga menyimpan nilai seni yang sangat tinggi. Setiap ornamen yang ada pada keris memiliki filosofi makna spritual yang sangat lengkap.

Karenanya banyak yang memercayai keris memiliki kekuatan magis dan bisa mendatangkan keberkahan ataupun keburukan bagi pemegangnya. Fungsinya berbeda-beda sesuai dengan jenis, bentuk dan simbol yang ada pada keris.



Keris Nogososro diburu kolektor karena tuahnya mampu mewujudkan pemegangnya menjadi raja atupun pemimpin--

Masyarakat Jawa umumnya sangat memercayai makna dan simbol pada keris. Bahkan menurut keparcayaan masyarakat Jawa, jika seorang pemimpin tidak memiliki pusaka sakti, maka masa kepemimpinanya tidak akan lama.

Karenanya pula para pemimpin dan pejabat tinggi juga memburu keris untuk dijadikan ageman atau piandel.
Entah kebetulan atau bukan bukti sejarah menyebutkan, hanya pemimpin yang keturunan Jawa masa pemerintahannya berjalan lama mempimpin negeri ini.

BACA JUGA: Bukan Cuma Jawa, Ternyata Palembang Juga Punya Keris, Berikut 5 Senjata Tradisional Bumi Sriwijaya

Apakah karena ageman keris yang dimiliki? Bisa iya bisa juga bukan.

Rata-rata pemimpin zaman dulu mereka memiliki benda pusaka, walau hanya untuk koleksi dan ageman saja. Bahkan di era sekarang masih banyak yang meyakini keris memiliki tuah tertentu yang bisa mendatangkan keberuntungan.

Karena keyakinan ini, meski sudah banyak negara dan perusahaan dunia mengeluarkan senjata canggih, namun keris tetap menjadi pegangan dan kepercayaan.  

Melalui perantara pusaka tersebut mereka semakin percaya diri, wibawa dan kuasanya akan semakin besar, sehingga tujuan hidupnya mudah tercapai.

Salah satu keris yang menjadi burun kolektor adalah Keris NOGOSOSRO.

BACA JUGA:Keris Pusaka Milik Presiden Jokowi, Benda Keramat Pembawa Mandat, Punya Kekuatan Magis?

Keris NOGOSOSRO merupakan jenis dhapur keris legendaris yang masih diburu oleh para kolektor dan penggemarnya. Para penggemar dan kolekoktor Tosan Aji akan bangga jika mendapatkan keris NOGOSOSRO asli dan sepuh. Dikutif dari akun Nasib dan Hoki

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: