MANTAP! Tim Inovator Center Universitas Bina Darma Palembang Raih Juara 3 Pada Labirin Sriwijaya 2023

MANTAP! Tim Inovator Center Universitas Bina Darma Palembang Raih Juara 3 Pada Labirin Sriwijaya 2023

Final Day Labirin Sriwijaya 2023 di Ballroom Hotel Aryaduta Palembang, Kamis 24 agustus 2023.--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - SIDESPIN (Sistem Desa Pintar) yang beranggotakan Fauzan Azhiman, Dinda Lusita Fristiani Anissa, dan Muhammad Raihan meraih Juara 3 pada Final Day Labirin Sriwijaya 2023 di Ballroom Hotel Aryaduta Palembang, Kamis 24 agustus 2023.

"Ajang ini merupakan salah satu upaya SIDESPIN untuk memperoleh masukan dan pendapat untuk menyempurnakan Program Kerja SIDESPIN sehingga dapat diterapkan di masyarakat perdesaan," jelas Rahmat Novrianda Dasmen, S.T., M.Kom. selaku Manajer Inovasi dan Kekayaan Intelektual Universitas Bina Darma (UBD) Palembang.

Labirin Sriwijaya 2023 (Laboratorium Wirausaha dan Inovasi Sosial Sumatera Selatan) ke-2 tahun 2023 ini diselenggarakan oleh PCMI (Purna Cakra Muda Indonesia) Sumatera Selatan berkerja sama dengan youth Co:Lab UNDP Indonesia.

"Kegiatan ini diselenggarakan untuk anak muda yang bercita-cita memiliki bisnis yang berdampak dalam ruang lingkup Tingkat Regional Provinsi Sumatera Selatan," ujar Fauzan Azhiman selaku CEO SIDESPIN.

BACA JUGA:Usaha Laundry di Sukarami Dibobol Maling, 2 Pelaku Terekam CCTV, 4 Ball Pakaian Milik Langganan Ikut Hilang

Labirin Sriwijaya Kick Off sejak tanggal 12-13 Agustus 2023 secara online, kemudian penyelesaian tugas dikumpulkan pada tanggal 18 Agustus 2023 sebagai salah satu acuan Pemilihan Top 10 Labirin Sriwijaya 2023.

"SIDESPIN (Sistem Desa Pintar) saat ini sedang merintis versi 2 dengan beberapa masukan dari masyarakat, Pemerintahan, serta Partnership lain di Dunia Industri," jelas Muhammad Raihan selaku CTO SIDESPIN.

Top 10 Labirin Sriwijaya lanjut pada Final Day pada tanggal 24 Agustus 2023 dan langsung dikerucutkan menjadi Top 6.

Adapun yang masuk dalam Top 6 yaitu Akor, Kriya.Kite, Bousku Indonesia, H.E Art, We Love, dan SIDESPIN (sidespin.id).

BACA JUGA:Peduli Penyandang Disabilitas dan Lansia, Bhayangkari Ranting Kemuning Palembang Lakukan Ini

"Sebagai 2nd Runner Up (Juara 3) Labirin Sriwijaya 2023, SIDESPIN akan diikutsertakan pada Program Tingkat Nasional youth Co:Lab Indonesia," jelas Dinda Lusita Fristiani Anissa selaku Front End Developer SIDESPIN.

Pada Final Day Labirin Sriwijaya 2023 diisi juga oleh narasumber yaitu Ricky Perdana Gozali (Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Sumatera Selatan) dan Sri Gunarto, M.Pd. (Perwakilan Dispora Sumsel).

"Tim Inovator Center di bawah Direktorat Inovasi dan Inkubator Bisnis (DIIB) Universitas Bina Darma kedepannya akan terus berupaya agar inovasi diciptakan di Universitas Bina Darma dapat benar-benar dimanfaatkan oleh masyarakat umum dan dunia industri," tutup Rahmat Novrianda Dasmen, S.T., M.Kom. selaku Pembina Inovator Center Universitas Bina Darma.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: