Peduli Penyandang Disabilitas dan Lansia, Bhayangkari Ranting Kemuning Palembang Lakukan Ini

Peduli Penyandang Disabilitas dan Lansia, Bhayangkari Ranting Kemuning Palembang Lakukan Ini

Pjs Ketua Bhayangkari Ranting Kemuning Ny Debbi Budianto saat mendatangi warga yang anak penyandang disabilitas. Foto: dokumen/sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Sebagai bentuk kepedulian kepada warga yang membutuhkan bantuan, Bhayangkari Ranting Kemuning Palembang melakukan bakti sosial (Baksos).

Baksos tersebut diberikan terutama kepada anak penyandang disabilitas dan lansia yang tengah sakit.

Ibu-ibu Bhayangkari Ranting Kemuning mendatangi warga yang berada di Jalan Balayudha Dalam, RT 2, Kelurahan Ario Kemuning, Kecamatan Kemuning, Palembang, Kamis 24 Agustus 2023 sore 

Tim mendatangi ibu Merdiana, seorang ibu rumah tangga (IRT), yang keseharianya berkerja sebagai tukang cuci dan setrika pakaian yang memiliki suami seorang buruh dan memiliki tiga anak orang dan ada yang disabilitas. 

BACA JUGA:Lomba Menembak Eksekutif HUT ke-78 Kemerdekaan RI, Bhayangkari Kalahkan Kapolres Ogan Ilir

Kepada ibu Mediana, Bhayangkari Kemuning memberikan bantuan berupa sembako. 

Lalu menyambangi kediaman ibu Yusnaini, seorang ibu rumah tangga (IRT) yang kehariannya bekerja sebagai pembantu rumah tangga, memiliki dua anak, salah satunya mengalami disabilitas. 

Ketiga, tim yang dikomandoi Pjs Ketua Bhayangkari Ranting Kemuning Ny Debbi Budianto ini juga mendatangi seorang ibu bernama Parida.

Ibu Parida salah seorang lansia yang saat ini tengah mengalami sakit, kondisinya lemah dan duduk di kursi roda. 

BACA JUGA: Cara Polwan dan Bhayangkari Lubuklinggau Peringati HUT Polwan

Ny Debbi Budianto mengatakan, bersama ibu-ibu Bhayangkari Ranting Kemuning melakukan kegiatan baksos rutin dilakukan setiap bulannya. 

"Selama ini kegiatan kami mengunjungi anggota Polisi yang sakit di wilayah Kemuning. Kami juga mengunjungi anak-anak yang berada di wilayah Kemuning yang mengalami disabilitas," katanya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: