Semarakkan HUT ke-78 Kemenkumham, Ini Kegiatan yang Dilakukan Kemenkumham Babel

Semarakkan HUT ke-78 Kemenkumham, Ini Kegiatan yang Dilakukan Kemenkumham Babel

Semarakkan HUT ke-78 Kemenkumham, Ini Kegiatan yang Dilakukan Kemenkumham Babel.--

BACA JUGA:Simak Yuk! 5 Manfaat Sayur Genjer yang Jarang Diketahui

Layanan Paspor Merdeka yang dilaksanakan pada 5 Agustus 2023 ini dilakukan pada dua lokasi, yaitu di Taman Dealova Pangkalpinang oleh Kantor Imigrasi Kelas I TPI Pangkalpinang dan di Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tanjungpandan.

“Pada kegiatan ini, Imigrasi Kemenkumham Babel berhasil melayani 53 permohonan paspor,” ujar Eva.

Kanwil Kemenkumham Babel juga telah melakukan Bakti Sosial Pengentasan Stunting Anak Balita, dengan membagikan paket penanganan stunting secara langsung kepada keluarga membutuhkan.

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada tanggal 8 Agustus 2023, pada beberap titik lokasi yakni Kelurahan Air Itam, Kelurahan Air Mawar dan Kelurahan Sinar Bulan. 

BACA JUGA:3 Shio Ini Borong Kesempatan Emas, Beruntung Setiap Waktu

Pada 9 Agustus 2023, Kemenkumham Babel melakukan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Prawitralaya Bangka Tengah.

Kakanwil Kemenkumham Babel Harun Sulianto beserta jajaran melakukan tabur bunga di pusara Gubernur Babel tahun 2007-2013 Eko Maulana Ali, dan Walikota Pangkalpinang tahun 1973-1978 Roesli Ramli, serta pusara para pahlawan lainnya.

Selepas itu, Kanwil Kemenkumham Babel mengikuti Sosialisasi UU Nomor 1 Tahun 2023 tentang KUHP secara virtual dari Hotel Santika Pangkalpinang, dengan mengundang Forkopimda, Kepala Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan dan Imigrasi, Hakim, Jaksa, Penyidik, Organisasi Bantuan Hukum, serta Perancang Peraturan Perundang-undangan Kemenkumham Babel.

Kakanwil Kemenkumham Babel Harun Sulianto mengatakan, untuk menyebarluaskan informasi hukum dan untuk meningkatkan kesadaran hukum para pelajar SMA/SMK, Kanwil Kemenkumham Babel menggelar Lomba Kadarkum (Keluarga Sadar Hukum) di Gedung Mahligai Rumah Dinas Pj. Gubernur Babel, 10 Agustus 2023.

BACA JUGA:Polisi Bubarkan Acara HUT Kemerdekaan Pakai Musik Remix yang Digelar hingga Nyaris Subuh

Kegiatan ini diikuti oleh 7 SMA/SMK dari masing-masing Kabupaten. Materi yang dilombakan terkait Kekayaan Intelektual, Pencegahan Penyalahgunaan Narkotika dan taat Berlalu Lintas.

“Lomba Kadarkum ini merupakan sinergi kami dengan Dinas Pendidikan Provinsi Babel,” kata Harun.

 Menurut Harun, pihaknya juga lakukan lomba tradisional yang bersifat hiburan seperti lomba bakiak, lompat karung, makan kerupuk, tarik tambang dan estafet sarung.

Tempatnya di Bangka Botanical Garden pada 16 Agustus kemarin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: