Ketua DPRD Bacakan UUD 1945 di Upacara HUT ke-78 Kemerdekaan RI Kabupaten Ogan Ilir

Ketua DPRD Bacakan UUD 1945 di Upacara HUT ke-78 Kemerdekaan RI Kabupaten Ogan Ilir

Ketua DPRD Kabupaten Ogan Ilir, Soeharto Hs, saat membacakan UUD 1945 pada upacara peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI di Halaman Upacara KPT Tanjung Senai Indralaya, Kamis, 17 Agustus 2023. Foto: dokumen/sumeks.co--

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Ketua DPRD Kabupaten Ogan Ilir, Soeharto Hs, menjadi petugas upacara pada peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia Kabupaten Ogan Ilir

Soeharto bertindak sebagai petugas pembaca Undang-Undang Dasar (UUD) 1945, saat upacara peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI yang dipusatkan di Halaman KPT Tanjung Senai Indralaya, Kamis, 17 Agustus 2023.

Ditemui usai upacara, Soeharto mengaku sangat bangga bertugas sebagai pembaca UUD 1945. Meskipun sedikit grogi ketika harus membacakan UUD 1945 di hadapan seluruh Forkopimda Ogan Ilir dan juga peserta upacara. 

"Ada sedikit gugup, namun bisa diatasi," katanya. 

BACA JUGA:Ribuan Masyarakat Saksikan Upacara Penurunan Bendera HUT RI ke-78 di Plaza BKB

Soeharto juga mengungkap, bahwa saat membacakan UUD 1945, dirinya langsung teringat perjuangan para pahlawan Indonesia yang telah berjuang untuk kemerdekaan NKRI. 

"Kita harus ingat dengan pejuang-pejuang 45," ajaknya. 

Menurut Soeharto, melalui HUT ke-78 Kemerdekaan RI ini momen bersama untuk bangkit. Terutama, beberapa tahun lalu negara Indonesia diserang Covid-19. Dan tahun 2023 ini, semua bangkit dengan menggelar berbagai kegiatan. 

"Saya atas nama pimpinan dan anggota DPRD Ogan Ilir, mengucapkan selamat  kepada Bupati Ogan Ilir yang telah sukses melaksanakan perayaan ulang tahun Kemerdekaan RI," ucapnya. 

BACA JUGA:HUT RI ke-78, Bupati PALI: Tidak Ada Kekuatan Lain Selain Persatuan dan Kesatuan

Terlebih, tahun ini peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI diisi dengan kegiatan lomba-lomba yang sangat menghibur masyarakat mulai dari lomba senam sehat, jalan santai, sepeda santai, gerak jalan, karaoke, dan lomba-lomba hiburan. Seperti, tarik tambang, bidar dan panjat pinang.

"Semua lomba tersebut diikuti oleh masyarakat Ogan Ilir dengan antusias," sebutnya. 

Untuk itu, Soeharto berharap, dengan adanya lomba tersebut masyarakat Ogan Ilir merasa terhibur, serta dapat mempererat tali silaturahmi masyarakat Ogan Ilir. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: